Komunitas Mobil : Mobil Klasik yang Populer

Komunitas mobil –Sejak pertama kali diperkenalkan di khalayak umum, mobil memang memiliki sisi menarik untuk banyak orang. Perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan membuat mobil mengalami modifikasi sesuai dengan trend di setiap tahun. Jika ada yang berlomba-lomba untuk mendapatkan mobil terbaru masa kini. Maka masih ada banyak orang lain juga yang menyukai mobil klasik. Perlu diketahui bahwa mobil klasik mempunyai perhatian khusus di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ini dikarenakan mobil klasik mempunyai kesan dan emosional tersendiri untuk penggemarnya. Definisi klasik pada mobil bukan hanya sempit kabin, tetapi pada kisaran nama dan usia. Juga dari segi bentuk, kelengkapan dan lainnya.

11 Mobil Klasik yang Banyak Disukai Komunitas Mobil

Nyatanya mobil klasik tidak hanya disukai oleh orang tua atau orang sudah berumur. Tetapi orang-orang dengan usia tidak sampai 40 tahun pun menggemari mobil klasik.Bahkan orang berusia 25 tahun ke atas juga memiliki rasa cinta pada mobil klasik. Nah berikut ini ada beberapa mobil klasik yang populer di Indonesia.

1.Chrysler Imperial Ghia

Untuk mobil klasik yang satu ini hadir dalam berbagai model dan hampir semua model Chrysler Imperial Ghia masuk ke pasar Indonesia. Salah satunya adalah tipe Limousine yang bertahun produksi 1959. Sayangnya untuk tipe ini hanya ada 6 unit saja di Indonesia dan salah satunya dimiliki oleh Ir Soekarno sebagai Presiden Republik Indonesia pertama. Tidak mengherankan jika mobil Chrysler Imperial Ghia ini dihargai sangat mahal dan menempati posisi pertama daftar mobil klasik populer Indonesia.

2.Alfa Romeo Duetto Spider

Merupakan mobil yang diproduksi oleh Alfa Romeo di tahun 1966 – 1969 sebelum Alfa Romeo Spider 4c muncul. Mobil klasik ini banyak digemari karena karakteristiknya. Dimana mobil ini memakai atap kanvas yang bisa dibuka tutup. Selain itu dari segi desain body pun menggoda sampai sekarang ini. Jadi tidak mengherankan jika sampai sekarang Alfa Romeo Duetto Spider ini masih memiliki banyak penggemar.

3.Aston Martin DB5

Jika Anda pernah menonton film James Bond : Goldfinger, maka tahu mobil yang dipakai oleh Sean Connery. Aston Martin DB5 adalah Grand Tourer dengan mesin 3700 cc 6 silinder Twin Cam. Aston Martin DB5 tidak hanya terkenal lewat film itu saja, namun juga karena adanya teknologi yang membuat mobil tersebut menjadi buruan kolektor. Yakni dari segi material panel aluminium yang dipakai, sehingga membuat mobil ini sangat ringan.

4.Mini Morris

Berikutnya ada Moni Morris, mobil klasik satu ini menjadi salah satu properti yang paling banyak dipakai untuk shooting Mr. Bean. Meskipun bukan termasuk langka, namun bukan berarti mobil Mini Morris tidak bisa dijadikan koleksi. Di Indonesia, Mini Morris termasuk ke dalam jenis mobil klasik murah. Jadi jika tertarik untuk mengoleksi mobil klasik, maka bisa dimulai dari membeli Mini Morris ini.

5.Volkswagen Beetle

Siapa sangka jika VW Kodok ini masuk ke daftar mobil klasik populer di Indonesia dan banyak memiliki komunitas mobil tersendiri. Volkswagen Beetle ini mempunyai deru mesin sangat khas dan tidak dimiliki mobil lainnya. Selain itu, mesin mobil ini letaknya di bawah kap dan mempunyai bentuk yang unik. Tidak mengherankan jika mobil ini banyak diincar oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

6.Volkswagen Combi

Sering disebut VW Combi ini diproduksi tahun 1935 di Jerman oleh Volkswagen. Nyatanya mobil klasik ini mempunyai tempat tersendiri di hati pecinta otomotif. Baik itu orang dewasa sampai anak muda saat ini. Hal menarik lain dari Volkswagen Combi adalah sering dijadikan bahan modifikasi untuk kebutuhan wisata keluarga. Yang mana tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia.

7.Mercedes Benz 280 SE

Mobil klasik yang satu ini memang menarik banyak orang. Dari segi penampilan memang tidak modern seperti Mercy keluaran terbaru. Tetapi dari segi bentuk visual memang unik dan bisa menampilkan sebuah kemewahan serta eksklusifitas ala pejabat. Yang mana mampu memikat para pecinta mobil klasik dari generasi ke garansi. Ini dikarenakan sejak zaman dulu, Mercedes Benz 280 SE termasuk golongan mobil mewah.

8.Toyota Corolla DX

Meskipun harga dari Toyota Corolla DX ini tidak terlalu tinggi, tetapi mobil klasik satu ini memang tidak pernah sepi peminat. Ini dikarenakan onderdil Toyota Corolla DX ini mudah untuk ditemukan. Selain itu mobil klasik satu ini pun masih aktif untuk diperjualbelikan. Ini karena peminatnya masih tinggi dan populer dengan harga terjangkau. Jadi tidak heran jika masih banyak yang berminat pada mobil klasik satu ini.

9.Lamborghini Miura

Di Indonesia sendiri pun juga ada yang mempunyai mobil klasik Lamborghini Miura. Mobil ini diproduksi tahun 1971 dan satu-satunya di Indonesia. Lamborghini Miura menjadi satu-satunya unit yang dikirim ke Asia Tenggara. Jadi tidak mengherankan jika mobil ini menjadi mobil klasik paling mahal di Indonesia.

10.Jeep Willys

Tidak hanya mobil sedan saja yang menjadi mobil klasik populer di Indonesia. Mobil klasik sekelas offroad seperti Jeep Willys pun juga menjadi salah satu mobil klasik terpopuler di Indonesia. Untuk mobil ini sendiri pun cukup banyak, tetapi untuk menemukan Jeep Willys dengan kondisi sempurna dan komponen utuh adalah hal sulit. Jika memang ada, harganya past bisa menyerupai harga Jeep Wrangler terbaru.

11.Ferrari 365 GT4 BB

Adalah tipe mobil Ferrari yang cukup spesial. Mobil Ferrari ini dibuat tahun 1971 untuk bersaing dengan Lamborghini Miura. Jadi tidak heran apabila dari segi desain identik, tetapi dari segi mesin sendiri pun berbeda. Untuk Ferrari 365 GT4 BB ini mempunyai kapasitas 4.400 cc V12. Selain menjadi mobil paling dicari di dunia, mobil klasik ini juga menjadi mobil klasik paling dicari di Indonesia.

Kelemahan Utama Jimny Jangkrik di Segmen Kendaraan Off Road

Jimny LJ80 merupakan salah satu varian SUV terpopuler lansiran Suzuki. Sohor dengan nama Jimny Jangkrik, Jip retro dari era 1970-an ini masih diburu oleh para kolektor maupun masyarakat umum. Sayangnya, kelemahan utama Jimny Jangkrik justru semakin terlihat seiring kemajuan teknologi di segmen… Baca selengkapnya...
mobil antik bali

Begini Cara PPMKI Tingkatkan Gairah Wisata Bali Pasca Erupsi Gunung Agung

Keindahan Pulau Dewata memang selalu menarik untuk dijelajahi, terlebih berkat pesona pantai dan gunung berapi aktifnya. Meskipun elok, Gunung Agung di Bali saat ini masih dalam kondisi siaga. Tercatat sejak tahun 2017 silam hingga tahun 2019, Gunung Agung sudah berulang kali erupsi. Tentu saja hal… Baca selengkapnya...

The History of Oplet, Classic Car in Indonesia

Oplet, classic Car in Indonesia - In Indonesia around the 30s to 70s, oplet is commonly found around Jakarta. It is the classic car used as public transportation and has become the most popular one in Jakarta because the bus was still rare at that time. When the Kampung Melayu station was built,… Baca selengkapnya...

Holden Statesman HQ dan HJ, Sedan Mewah dan Bongsor Era 70an

Bicara soal mobil lama, Holden tak bisa ditinggalkan. Mobil ini sempat meramaikan pasar sedan di Indonesia pada dekade tahun 1970an. Varian yang paling terkenal pada masa itu adalah Holden Statesman. Dimensi bodinya terbilang besar dan panjang yang menandai mobil ini masuk kelas sedan mewah.… Baca selengkapnya...

Beberapa Keuntungan Menggunakan Motor Trail di Jalan Raya

Motor trail memang dirancang untuk berkendara di luar jalan mulus. Namun, saat ini banyak juga motor trail yang dikendarai di jalan raya. Ternyata ada beberapa keuntungan jika mengendarai motor trail di jalan raya, dengan catatan tetap wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan… Baca selengkapnya...