Serba-serbi

Cinta adalah sebuah hal yang tidak mudah diungkapkan dengan kata-kata, tetapi dapat dilihat dari tindakan nyata. Hal ini tak hanya berlaku pada manusia, dalam hal ini terhadap lawan jenis. Akan tetapi, cinta juga bisa diwujudkan terhadap barang kesayangan, mobil misalnya.

Tak kenal maka tak sayang, demikian pepatah lama mengatakan, yang berlaku juga untuk penggemar mobil termasuk mobil retro klasik. Oleh sebab itu, coba kenali serba-serbi mobil kesayangan anda dari daftar dibawah ini, dan mulailah menyayangi mereka apa adanya berikut masa lalunya....

Pada zamannya, Citroen GS adalah mobil dengan harga terjangkau yang memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang setara dengan mobil mewah. Tidak heran jika para pemburu mobil klasik banyak mengincar mobil buatan Citroen yang satu ini. Apalagi harga bekasnya juga sangat murah. Sayangnya, sulit untuk mendapatkan GS dalam kondisi yang sempurna. Diproduksi untuk pertama kalinya pada tahun 1970, Citroen GS ditujukan untuk mengisi celah antara mobil murah yang diwakili 2CV dan Ami dengan mobil mewah yakni Citroen DS. Hal itu yang menyebabkan harga GS relatif terjangkau, tetapi  hadir dengan performa yang memuaskan, terlebih pada sisi keamanan dan kenyamanan.
Datsun Curut barangkali bisa dikatakan sebagai mobil antik sepanjang masa. Pick up ini hadir dengan bak yang menyambung dengan bagian kepalanya. Desain ini adalah ‘sesuatu’ yang tak wajar mengingat umumnya kendaraan terbuka memiliki bak terpisah. Demikian halnya dengan Datsun 160J yang tak kalah unik dengan bentuk bagasinya yang membongkok, sehingga disebut Datsun Bongkok. Selain dua mobil ‘nyleneh’ ini, pabrikan milik Nissan itu ternyata memiliki mobil berdesain ‘wajar’, tetapi digunakan sebagai ‘kuda beban’. Namanya adalah Datsun GN620.
Toyota adalah nama produsen Jepang yang sama sekali tak bisa diremehkan keberadaanya. Pabrikan satu ini dikenal piawai meracik berbagai model mobil. Bukan hanya parasnya yang menawan, melainkan juga memiliki ketangguhan. Beberapa diantaranya bahkan dirancang khusus sebagai kendaraan yang sanggup melibas segala medan. Salah satu dari seri yang dirancang demikian adalah Toyota Land Cruiser FJ40.