Penghargaan Tertinggi Untuk Kategori Truck Jatuh Kepada Datsun 521 Pick Up

Sebuah mobil Datsun 521 Pick Up yang dibuat pada tahun 1971 dan terpelihara dengan baik, berhasil memenangkan penghargaan tertinggi untuk kelas truk. Penobatan tersebut terjadi pada acara 'Concours d'Elegance of Texas' yang diadakan pada tahun 2017. Mobil ini mengalahkan berbagai jenis truk antik lainnya.

Sebuah mobil Datsun 521 Pick Up yang dibuat pada tahun 1971 dan terpelihara dengan baik, berhasil memenangkan penghargaan tertinggai di kelasnya. Hal tersebut terjadi pada acara 'Concours d'Elegance of Texas" yang diadakan pada tahun 2017. Mobil ini mengalahkan berbagai jenis truk antik lainnya.

Pada acara yang diikuti oleh 125 peserta ini, diadakan di Richard Greene Linear Park di Arlington, Texas. Uniknya kategori pikap memang tidak biasa diadakan. Bahkan di acara yang diselenggarakan sebelumnya, tidak pernah terlihat  ada kendaraan pick up. 

Pemilik dari Datsun tersebut adalah Nissan Heritage Collection di Franklin, Tennessee. Mobil ini dijuluki "Sweet Pea", karena warna catnya yang manis,  gaya tahun 70-an.

Mobil tersebut diperoleh perusahaan Nissan, dari Marvin Askew, yang merawatnya lebih dari 42 tahun. Marvin membeli pikap ini dalam kondisi baru, pada tanggal 30 November 1971, dengan harga $2.111. Sesuai spesifikasi standar. menggunakan mesin 1.6L I-4 yang dapat menghasilkan daya 96 hp dan 100 lb-ft, dalam kondisi baru. 

Untuk perawatannya tidak banyak yang dilakukan oleh Marvin,  hanya rutin mengganti oli setiap 2.000 mil. Hebatnya ia mencatat semua hal yang dilakukan pada mobil ini dengan tulisan tangan.

Berdasarkan angka 150.000 mil yang terdapat pada odometernya, mobil ini cukup sering digunakan juga. Namun demikian kondisinya memang luar biasa apik.

Setelah sekian waktu, Datsun 521 ini akhirnya menjadi pickup yang layak dikoleksi. Disamping modelnya yang klasik, ketersediaan suku cadangnya juga banyak dan mudah didapat, sehingga mudah untuk dirawat dan menyenangkan ketika digunakan.

Sumber: motortrend.com

Kelemahan Utama Jimny Jangkrik di Segmen Kendaraan Off Road

Jimny LJ80 merupakan salah satu varian SUV terpopuler lansiran Suzuki. Sohor dengan nama Jimny Jangkrik, Jip retro dari era 1970-an ini masih diburu oleh para kolektor maupun masyarakat umum. Sayangnya, kelemahan utama Jimny Jangkrik justru semakin terlihat seiring kemajuan teknologi di segmen… Baca selengkapnya...

Lakukan Hal ini, Saat Mengganti Pertamax dengan Pertalite Pada Motor Bekas Kompresi Tinggi

Ingin pakai bensin Pertalite di motor yang rasio kompresi mesinnya tinggi ? Lakukan penyesuaian terlebih dahulu, agar proses pembakaran yang terjadi di dalam mesin bisa optimal dan tidak memunculkan efek negatif. Baca selengkapnya...
kijang doyok

Pernah Jadi Mobil Sejuta Umat Kijang Doyok Kini Mulai Antik

Mobil kijang menyimpan banyak cerita dari sejak awal pembuatannya. Tak main-main, jejak eksistensinya telah bertahan selama 6 generasi. Jauh sebelum kemunculan varian MPV terkini seperti Innova dan All New Innova, tentunya banyak yang tak bisa melupakan generasi sepuh dari kijang seperti generasi… Baca selengkapnya...

Sistem Pemberian Nama Produk Mercedes Benz Berdasarkan Kelas

Dengan banyaknya jenis mobil dengan kapasitas mesin yang sama, juga maraknya penggunaan mesin injeksi, pada tahun 1994 Mercedes-Benz kembali mengubah sistem pemberian nama produk mobilnya berdasar kelas, yang disebut dengan Klasse atau Class sebagai berikut: Baca selengkapnya...

Program Pendaftaran Anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI)

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mengadakan Program Pendaftaran Ulang Anggota. Program ini ditujukan untuk anggota lama dan pendaftaran anggota Baru. Hotline WA Number: 0813-888PPMKI atau 0813-88877654 Baca selengkapnya...