5 Jenis Vespa Matic Yang Paling Terkenal Di Indonesia Beserta Harganya

Bicara mengenai vespa matic mungkin bagi sebagian orang masih belum begitu mengenalnya dengan baik. Meskipun begitu ketertarikan orang kepada vespa ini selalu besar. Vespa adalah motor yang sangat terkenal di indonesia. Pertama kali muncul pada dekade 60-an. Motor ini kemudian menjadi legenda dan memiliki banyak sekali pengguna yang cukup setia. 

Dan terbukti hingga kini anda masih bisa menemui banyak vespa klasik yang masih sanggup menjelajahi jalanan hingga kini. Bahkan tidak sedikit pengguna membuat club atau komunitas untuk pencinta motor vespa ini. Vespa klasik biasanya memang menggunakan mesin 2 tak dan memakai transmisi manual.

Namun untuk lini vespa terbaru lebih banyak menggunakan transmisi CVT. Dengan kata lain vespa matic saat ini telah menguasai penjualan untuk merek ini. Dengan desain retro, jenis vespa matic semakin menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan vespa matic ini harus bersaing dengan banyak skuter jepang yang lebih murah. Akan tetapi peminat tidak pernah sepi.

Jenis vespa matic semakin memberikan banyak varian, mulai dari harga paling murah hingga yang mahal. Berikut kami sajikan 5 jenis vespa matic yang saat ini paling terkenal di Indonesia.

 

1. Vespa Sprint 150

Vespa matic sprint 150 merupakan varian legendaris vespa. Karena motor ini sudah di kenal sejak vespa masih menggunakan mesin dua tak dengan transmisi manual. Akan tetapi sekarang vespa sprint 150 ini menjadi salah satu jenis vespa matic terbaik yang dapat anda beli di pasaran. Vespa seri ini membanggakan bentuk bodinya yang kecil meski memiliki mesin yang relatif besar (150 cc). Dimana bodi kecil ini di klaim cocok untuk pemakaian perkotaan yang cukup padat kendaraan. Motor ini membawa desain yang tentu saja retro modern dan berada pada kisaran harga Rp. 45.500.000.

 

2. Vespa LX

Desain LX ini dibuat untuk tetap menonjolkan kesan klasik mereka. Vespa matic satu ini tetap menyasar generasi muda yang menginginkan kesan klasik khas eropa yang asli. Desainnya memang dibuat untuk mengembalikan ingatan anda kemasa lalu, terlihat pada bagian headlamp depan berbentuk bulat dengan spion yang juga bulat dengan balutan chrome yang mengkilap. Lampu sein di area shield ini juga dibuat sedemikian rupa sesuai bentuk motor secara keseluruhan. Mesinnya memiliki kapasitas 150 cc dengan teknologi I-GET yang efisien sekaligus bertenaga. Kisaran harga vespa LX pada tahun 2019 lalu adalah Rp32.500.000,-

 

3. Vespa Primavera 150

Vespa matic tipe ini memiliki kapasitas mesin 150cc. Desainnya pun cenderung membulat seperti ingin kembali ke era 60-an. Bahkan jika dilihat secara sekilas vespa Primavera ini mirip bentuk vespa LX. Hanya saja ukurannya lebih besar. Harga vespa primavera di tahun 2019 berkisar Rp43.000.000.

 

4. Vespa GTS

Vespa GTS tergolong tipe yang unik dengan salah satu ciri khasnya adalah banyaknya grill yang terdapat di sekujur tubuhnya. Varian vespa ini ditujukan untuk konsumen berjenis kelamin laki-laki. GTs ini memiliki bodi yang relatif besar dengan mengusung mesin 150cc yang ekonomis,  dan 300cc yang lebih bertenaga. Pengabutan bahan bakarnya sudah menggunakan sistem elektronik yang efisien. Anda dapat membawa pula vespa ini dengan merogoh kocek sebesar Rp. 53.000.000.

 

5. Vespa 946

Vespa matic yang satu ini memang terbilang istimewa karena di banderol dengan harga selangit. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari mesin, desain dan fitur yang dibawanya. Desainnya pun dapat dikatakan berani namun tetap menampilan kesan retro. Walaupun kapasitas mesinnya kecil yaitu hanya 125cc harganya sangat besar yaitu Rp. 119.000.000.

 

VESPA MATIC MASIH DIGEMARI SAMPAI SAAT INI!

Demikian itu tadi, informasi sederhana tentang jenis vespa matic di Indonesia dan harganya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi anda saat mencari vespa matic ini. Vespa seri LX merupakan vespa yang paling murah dibandingkan dengan jenis vespa matic lainnya.

Kelemahan Utama Jimny Jangkrik di Segmen Kendaraan Off Road

Jimny LJ80 merupakan salah satu varian SUV terpopuler lansiran Suzuki. Sohor dengan nama Jimny Jangkrik, Jip retro dari era 1970-an ini masih diburu oleh para kolektor maupun masyarakat umum. Sayangnya, kelemahan utama Jimny Jangkrik justru semakin terlihat seiring kemajuan teknologi di segmen… Baca selengkapnya...

Proton Wira, "Pahlawan" Produsen Mobil dari Malaysia

PROTON (singkatan dari Perusahaan Otomobil Nasional Sdn. Bhd.) adalah produsen mobil dari Malaysia. Didirikan pada tahun 1985 atas inisiatif dari Perdana Menteri Malaysia saat itu, Mahathir Mohammad.Proton menjadi perusahaan produsen mobil yang pertama di Malaysia. Proton awalnya menggunakan… Baca selengkapnya...
mercedes benz s class w140

Mercedes Benz S-Class W140, Mobil Resmi Kepala Negara KTT Non Blok

Bicara soal mobil retro, merek Mercedes sama sekali tak bisa dikesampingkan. Apalagi mengingat posisinya sebagai mobil beken yang tak lekang oleh waktu. Salah satu seri Mercedes yang termasuk spesial adalah Mercedes Benz S-Class W140 yang menjadi tunggangan para pejabat. Seperti apa keistimewaan… Baca selengkapnya...

Ingin Memiliki Jeep Klasik dan Antik? Simak Beberapa Referensi Berikut

Jeep klasik dan antik – Di Indonesia sendiri ada banyak jeep lawas dan diburu oleh kolektor mobil antik. Bahkan sekarang ini masih banyak orang yang mencari jeep lawas untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Baca selengkapnya...

Mengenal Generasi Terakhir Ford D Series di Indonesia

Bicara soal mobil klasik, tidak saja tentang mobil mewah berbentuk kendaraan perang, family car atau berupa sedan mewah di zamannya. Kendaraan pekerja juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam bursa mobil klasik. Para pecintanya di Indonesia juga terus akan memburunya sekedar untuk panjangan atau… Baca selengkapnya...