Loading...
en

Inilah Penampakan Bus Tayo Asal Sukoharjo yang Viral Di Media Sosial

Tayo adalah tokoh utama di serial animasi Korea Selatan "Tayo The Little Bus". Film kartun ini kemudian di-dubbing ke bahasa Indonesia dan tidak butuh waktu lama langsung menjadi tontonan favorit anak-anak disini. Tayo berwujud bis Hyundai Super Aero City, yang memiliki dua mata sebagai pengganti sepasang lampu, dan mulut di antara keduanya. Desain karakter di kartun ini mirip dengan animasi film Cars dari Disney Pixar.

Baru-baru ini Bus Tayo viral di Medsos, uniknya bukan di Korea Selatan melainkan di Sukoharjo Jawa Tengah. Jenis Bus apakah itu? Bus Tayo ini adalah salah satu wahana pendukung pariwisata didaerah Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menurut Lurah Gayam, Havid Danang, Bus Pariwisata ini memang terinspirasi dari film kartun Tayo The Little Bus asal Korea Selatan. Namun, nama Tayo berasal dari singkatan TAman pakujoYO. Bus Tayo ala Sukoharjo ini adalah hasil kerjasama Kelurahan Gayam dengan seorang pengusaha bidang pariwisata dan perbengkelan,

Havid merancang bus tingkat dua lantai berwarna merah, yang dimodifikasi khusus untuk mengangkut wisatawan dan telah melakukan uji lapangan dalam hal keamanan. Pada bagian depan bus, terdapat gambar mata dan mulut sehingga mirip dengan karakter Tayo, sedangkan di kaca depan tertulis Tayo dengan kepanjangan Taman Pakujoyo.

Jumlah penumpang yang bisa diangkut adalah 20 orang bisa menempati lantai satu dan 10 orang dilantai dua. Dengan harga tiket Rp5.000 saja, penumpang akan disuguhi keindahan pemandangan Taman Pakujoyo , areal persawahan dan telaga sepanjang satu kilometer. Rute yang digunakan merupakan jalur khusus yang tidak bersinggungan dengan kendaraan lain.

Sejak diposting di akun Instagram @ics_infocegatansolo, bus tayo warna merah itu menjadi daya tarik tersendiri. Desa Gayam pun ramai dikunjungi warga dari luar desa untuk melihat keunikan bus Tayo asal Sukoharjo itu. Bus Tayo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00.

Coba yuk....

-------------------------------------------

JADWAL EVENT OTOMOTIF:

"Mbanjar Negarane CB"
Event Mbanjar Negarane CB

25-26 Juli 2020 di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara. Syarat dan ketentuan dapat dilihat di Aplikasi IAC Indonesia Automotive Community

Baca selengkapnya...

 
  • Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi

    Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi?

    Mobil pribadi menjadi solusi untuk bepergian di masa pandemi virus Corona, setelah kendaraan umum tidak beroperasi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun, bukan berarti bepergian menggunakan kendaraan sendiri lebih aman. Virus Corona ternyata mudah masuk kedalam mobil pribadi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dibawa oleh pengemudi ataupun penumpang yang masuk kedalam mobil setelah beraktifitas.
  • Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    There are so many instagrammable cafes in Indonesia you can visit. Jogjakarta is one of the cities in Indonesia that full of cafes around. Most of them bring the unique concept for the customers including hobbies. It means, you can’t get the entertainment and meals only but you can hang out there while enjoying the beautiful interior design such as Brick Cafe in Jogja. If you love classic motor bikes, then you can visit and spend your time in this vintage cafe.

food truck 1

BISNIS FOOD TRUCK

Bisnis yang sedang booming di berbagai belahan dunia. Selain praktis karena mudah dipindah-pindahkan, juga bisa tampil menarik hingga bisa dengan mudah menarik konsumen untuk berbelanja. Bagaimana cara memulai bisnis ini, dan apa saja yang harus disiapkan? 

Baca Selengkapnya...