Loading...
en

Inilah Penampakan Bus Tayo Asal Sukoharjo yang Viral Di Media Sosial

Tayo adalah tokoh utama di serial animasi Korea Selatan "Tayo The Little Bus". Film kartun ini kemudian di-dubbing ke bahasa Indonesia dan tidak butuh waktu lama langsung menjadi tontonan favorit anak-anak disini. Tayo berwujud bis Hyundai Super Aero City, yang memiliki dua mata sebagai pengganti sepasang lampu, dan mulut di antara keduanya. Desain karakter di kartun ini mirip dengan animasi film Cars dari Disney Pixar.

Baru-baru ini Bus Tayo viral di Medsos, uniknya bukan di Korea Selatan melainkan di Sukoharjo Jawa Tengah. Jenis Bus apakah itu? Bus Tayo ini adalah salah satu wahana pendukung pariwisata didaerah Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menurut Lurah Gayam, Havid Danang, Bus Pariwisata ini memang terinspirasi dari film kartun Tayo The Little Bus asal Korea Selatan. Namun, nama Tayo berasal dari singkatan TAman pakujoYO. Bus Tayo ala Sukoharjo ini adalah hasil kerjasama Kelurahan Gayam dengan seorang pengusaha bidang pariwisata dan perbengkelan,

Havid merancang bus tingkat dua lantai berwarna merah, yang dimodifikasi khusus untuk mengangkut wisatawan dan telah melakukan uji lapangan dalam hal keamanan. Pada bagian depan bus, terdapat gambar mata dan mulut sehingga mirip dengan karakter Tayo, sedangkan di kaca depan tertulis Tayo dengan kepanjangan Taman Pakujoyo.

Jumlah penumpang yang bisa diangkut adalah 20 orang bisa menempati lantai satu dan 10 orang dilantai dua. Dengan harga tiket Rp5.000 saja, penumpang akan disuguhi keindahan pemandangan Taman Pakujoyo , areal persawahan dan telaga sepanjang satu kilometer. Rute yang digunakan merupakan jalur khusus yang tidak bersinggungan dengan kendaraan lain.

Sejak diposting di akun Instagram @ics_infocegatansolo, bus tayo warna merah itu menjadi daya tarik tersendiri. Desa Gayam pun ramai dikunjungi warga dari luar desa untuk melihat keunikan bus Tayo asal Sukoharjo itu. Bus Tayo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00.

Coba yuk....

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS!  Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227. 

 

Renault 12 TL, Mobil Eropa Terlaris di Zamannya

Kebanyakan orang Indonesia cenderung familiar dengan mobil pabrikan Jepang seperti Toyota,Honda, Daihatsu dan Mitsubishi. Namun, bukan berarti mobil-mobil Eropa tak diminati. Mobil Renault misalnya. Renault memang tidak terlalu popular dibandingkan produsen mobil Negeri Samurai. Walau begitu, di masa lampau mobil-mobil Renault juga tak kalah dibanding mobil-mobil produksi Jepang. Salah satu mobil Renault klasik yang (mungkin) kita pernah lihat adalah Renault 12TL Saloon. Mobil ini diperkenalkan…

One Type of Public Transportation in Indonesia that Remains Memorable

Every country has its own typical public transportation used by many people. Some might be still used but others might be gone or those just become the history or memory. One of the memorable public vehicle has ever existed in Indonesia is Helicak. Back then, you could meet this vehicle in Jakarta as the capital city of Indonesia. Well, Helicak is not the only one because Jakarta has several unique and typical public vehicles but Helicak can’t be seen anymore in these modern days.
 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...