Loading...
en

Sebagai Pengelola Website Komunitas Otomotif, Sudahkah Anda Mencoba Menggunakan VPS?

Apakah anda sudah tahu tentang VPS? Apa sebenarnya VPS itu dan fungsinya bagi website komunitas yang anda kelola? VPS adalah Virtual Private Server. Disebut sebagai virtual server dikarenakan dalam pembagian servernya memakai software. Sehingga dalam satu server fisik ada beberapa buah VPS yang mana dijalankan tanpa ada gangguan antar satu VPS dengan VPS lainnya karena telah dibagi secara fix.

Contoh sederhananya adalah suatu komplek perumahan, VPS adalah rumah-rumah yang ada di komplek itu. Dimana antara satu rumah dengan rumah lainnya tergabung dalam sebuah kesatuan, yaitu  komplek perumahan tersebut.

Vps indonesia free trial sendiri adalah teknologi server virtualisasi yang mana membagi satu server fisik jadi beberapa bagian virtual server yang dipakai oleh satu user saja secara gratis. Di virtual server ini, sebagai pengelola website komunitas otomotif, anda bisa bebas secara penuh melakukan konfigurasi, menggunakan resource yang ada misalnya installing operasting system, pugin, software dan lainnya serta melakukan seting.

VPS ini menjadi pilihan tepat dari segi kestabilan dan keamanan dibandingan dengan layanan shared hosting. Dan perlu anda ketahui juga bahwa ketika anda menggunakan shared hosting, space yang ada di server dibagi untuk semua penggunanya. Jadi, kalau ada satu pengguna yang bermasalah, maka dampaknya bisa kena ke semua pengguna shared hosting tersebut.

Tak cuma itu, dari segi kecepatan, keamanan dan juga kostumisasi, bisa dikatakan VPS jauh lebih unggul dari shared hosting.  Jika tertarik, ada beberapa jenis VPS yang bisa dipilih sesuai kebutuhan anda sebagai pengelola website komunitas otomotif:

1. Open Vz; Jenis VPS yang paling banyak ditawarkan, dengan penggunaan system operasi yang mana bekerja di shared kernel server. Open Vz ini Cuma mendukung penggunaan system operasi yang berbasis Linux saja.

2. KVM (Kernel Based Machine); Dengan keunggulan bisa melakukan komunikasi dan terhubung pada hardware.

3. HVM (Hardware Virtual Machine)Jenis ini ada di tingkat kernel, dengan kelebihan utama yaitu dapat memberikan kebebasan pada pengguna hardware secara penuh. HVM ini cocok untuk website-website toko online dan web besar.

4. Microsoft Hyper VSistem operasinya menggunakan windows. Kelebihannya: memudahkan penggunaannya karena semua panel telah menggunakan GUI (Graphic User Interface). Tapi lebih mahal dari VPS Linux karena anda harus membeli lisensi Windows.

 

 

MANFAAT MENGGUNAKAN VPS

Sebagai pengelola website komunitas otomotif, anda harus pandai membaca kapan harus menggunakan VPS. Coba simak beberapa indikasi dimana anda harus segera menggunakan VPS:

  1. Loading time situs yang lama
  2. Membutuhkan software custom
  3. Traffic situs anda meningkat
  4. Menyimpan data private

Anda bisa mencoba vps indonesia free trial karena VPS (Virtual Private Server) ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan shared hosting saja. Dan VPS ini jadi alternative bagi anda yang ingin melakukan upgrade dari shared hosting anda ke layanan yang jauh lebih tinggi lagi.

Semoga penjelasan ini berguna bagi anda yang diberikan mandat mengelola website komunitas otomotif.

 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...