Loading...
en

Cek Dulu Biaya Asuransi Perjalanan Sebelum Touring Harley Davidson ke Eropa!

Apakah anda berencana untuk touring Harley Davidson ke Eropa? Perlu diketahui bahwa berbeda dengan perjalanan ke beberapa daerah di Asia, pelancong-pelancong yang bakal pergi ke Eropa ini diwajibkan membawa kelengkapan dokumen dan salah satunya adalah asuransi perjalanan. Sudah kah anda cek berapa biaya asuransi perjalanan ke eropa? 

Bagi anda yang baru pertama pergi ke eropa tentu bertanya-tanya tentang kebutuhan dokumen asuransi perjalanan ini,  karena biasanya dokumen tersebut  tidak diwajibkan bagi turis yang melancong ke negara-negara di Asia. 

Perlu diketahui jika dokumen asuransi perjalanan tersebut harus dilengkapi untuk mendapatkan Visa Schengen. Visa Schengen adalah visa kunjungan singkat bagi traveler yang akan mengunjungi negara-negara ‘member’ Schengen untuk tujuan wisata atau bisnis. Visa ini lahir dari buah Perjanjian Schengen yang resmi diteken sejumlah negara Uni Eropa pada tahun 1985 di Schengen, Luxemburg. Isi perjanjiannya menghapus pengawasan perbatasan antar negara.

Ada 26 negara (UE dan non-UE) yang berada di kawasan Schengen, antara lain Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein. Selain itu, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Dengan Visa Schengen di tangan anda, maka anda tak perlu lagi mengurus satu per satu visa ketika berkunjung ke negara-negara itu dalam satu periode.

Yang dimaksud 1 periode adalah untuk masa tinggal maksimal 90 hari dalam 6 bulan saja. Salah satu syarat mutlak agar anda bisa mendapatkan Visa Schengen ini adalah asuransi kelas premium. Untuk biaya asuransi perjalanan ke eropa dengan Visa ini minimal uang pertanggungan yang mana diberikan asuransi ini besarnya 30 ribu Euro atau setara dengan Rp. 479 juta.

Tak Cuma itu, asuransi perjalanan untuk Visa Schengen ini mesti dilengkapi dengan berbagai macam jaminan misalnya: Jaminan Biaya Medis, Jaminan Kehilangan Barang, dan juga Jaminan Pemulangan Jenazah jika terjadi risiko kematian. Rata-rata perusahaan asuransi mematok harga preminya mulai dari Rp750 ribu sampai dengan Rp1.5 juta untuk durasi perjalanan kira-kira 26-31 hari dan biaya pertanggungan mencapai Rp6 miliar.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan dan menyediakan asuransi perjalanan untuk Visa Schengen ini. Silahkan pilih mana yang paling ideal bagi anda? Berikut ini beberapa rekomendasi asuransi perjalanan khusus Visa Schengen: 

 

1. AXA Travel Insurance Smart Traveler

  • Asuransi perjalanan ini menawarkan pertanggungan hingga Rp5,2 miliar dengan biaya premi mulai dari Rp1 juta per orang dengan durasi perjalanan 26-31 hari. Pertanggungan penuh diberikan kepada nasabah yang berusia 1-75 tahun.
  • Asuransi ini meliputi sejumlah manfaat perlindungan seperti: santunan kematian, jaminan biaya medis akibat kecelakaan, perlindungan bagasi dan barang pribadi, ganti rugi akibat pembatalan perjalanan, perlindungan tanggung jawab pihak ketiga, hingga perlindungan isi rumah akibat kebakaran.
  • Untuk mengajukan klaim, nasabah hanya perlu mengirimkan seluruh dokumen laporan setidaknya 30 hari setelah perjalanan selesai dilakukan.

 

 2. Asuransi perjalanan Allianz New TravelPro

  • Tersedia berbagai paket dengan jangkauan destinasi Greater Asia Pasifik dan Schengen dengan durasi perjalanan 1-31 hari dan maksimal durasi perjalanan 183 hari.
  • Pertanggungan dapat diberikan kepada nasabah dengan usia mulai dari 14 hari hingga 84 tahun.
  • Premi yang ditawarkan mulai dari Rp47 ribu per hari.
  • Perlindungan asuransinya mencakup ganti rugi pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis di luar negeri, biaya pemulangan jenazah atau pemakaman di luar negeri, hingga biaya risiko atas mobil sewaan.

 

3. Asuransi perjalanan ACA New Travel Safe International

  • Tarif premi yang ditawarkan mulai dari Rp900 ribuan untuk perjalanan satu orang dengan durasi perjalanan 26-31 hari.
  • Pertanggungan yang diberikan mencapai Rp 1,4 miliar dengan maksimal durasi perjalanan selama 180 hari untuk satu kali perjalanan atau 90 hari per perjalanan untuk polis tahunan.
  • Perlindungan asuransi ini dapat diberikan kepada nasabah yang berusia 1 hingga 70 tahun dan dalam keadaan sehat saat bepergian.

 

4. Asuransi perjalanan Zurich Passport Travel Silver

  • Limit pertanggungannya  hingga Rp490 juta.
  • Tarif premi asuransi ini mulai dari Rp782 ribu per orang dengan durasi perjalanan 26-31 hari.
  • Manfaat yang diberikan terhitung standar, tidak menyediakan perlindungan isi rumah akibat kebakaran. Walaupun terdapat jaminan ganti rugi isi rumah akibat pencurian hingga Rp 14 juta, serta perlindungan kehilangan dokumen perjalanan hingga Rp2,1 juta.
  • Tidak ada batas usia untuk menjadi nasabah asuransi perjalanan ini, namun untuk pertanggungan secara penuh hanya diberikan kepada nasabah yang berusia di bawah 75 tahun.

 

5. Asuransi perjalanan Chubb Schengen

  • Asuransi perjalanan ini memberikan jaminan perlindungan terhadap kecelakaan diri, biaya medis, penundaan penerbangan, keterlambatan bagasi, 24 jam bantuan hotline Chubb Assistance, hingga perlindungan terhadap terorisme (dengan ketentuan yang berlaku).
  • Tarif premi yang ditawarkan mulai dari Rp756 ribu dengan limit klaim hingga Rp325 juta. Selain tarif premi yang cukup terjangkau, asuransi perjalanan Chubb juga unggul karena bisa dibeli langsung secara online melalui situs resmi Chubb.
  • Pengajuan klaim yang bisa dilakukan dengan mudah secara online.

 

6. Asuransi perjalanan Simas Travel Overseas

  • Tersedia dalam tujuh pilihan plan dengan limit pertanggungan mulai dari Rp50 juta hingga Rp1 miliar. Namun untuk memenuhi syarat pengajuan Visa Schengen harus memilih plan dengan limit minimal Rp360 juta.
  • Batas usia pemegang polis mulai dari 17 tahun hingga 80 tahun. Sementara, batas peserta asuransi mulai dari 1 tahun hingga 80 tahun.
  • Adapun tarif premi yang ditawarkan mulai dari Rp400 ribu per orang untuk satu kali perjalanan. 

 

7. Asuransi perjalanan AXA Mandiri Travel Platinum

  • Asuransi perjalanan AXA Mandiri berbeda dengan asuransi perjalanan AXA dari General Insurance.
  • Perlindungan mencakup: risiko kematian, risiko kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap, biaya medis, ganti rugi penundaan penerbangan, serta perlindungan terhadap keterlambatan bagasi.
  • Menawarkan limit klaim hingga Rp2,8 miliar dengan tarif premi mulai dari Rp900 ribuan per orang dengan durasi perjalanan 26-31 hari.

 

Seluruh rekomendasi asuransi perjalanan diatas sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, tak perlu cemas tertipu perusahaan asuransi abal-abal yang bisa merugikan.

 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...