Sedan Klasik Yang Paling Banyak Diincar

Sedan klasik menjadi salah satu jenis mobil yang tidak kalah menarik untuk dikoleksi. Peminat dari mobil lawas ini pun tidak hanya para orang tua saja, namun anak muda pun menyukai mobil ini.

7 Sedan Klasik yang Banyak Diidamkan

Mempunyai mobil sedan memang menjadi impian sendiri untuk sebagian masyarakat Indonesia. Mobil sedan pun juga kerap mendapatkan predikat mobil mewah karena menawarkan kenyamanan. Untuk kamu yang ingin memiliki sedan klasik murah, berikut ini ada beberapa referensi-nya.

Dodge Charger 1969

Merupakan salah satu sedan antik yang banyak diincar oleh kaum lelaki. Mobil sedan ini menjadi salah satu lambang muscle car di beberapa film besar. Diantaranya The Dukes of Hazzard hingga Fast and Furious. Sedan besutan Amerika Serikat ini mempunyai aura lelaki yang khas. Di tahun 1966, Dodge Charger 1969 lahir menjadi salah satu pesaing Ford Mustang dan Plymouth Barracuda. Ciri khas dari sedan antik ini adalah lampu depan bisa memutar 180 derajat dan bala menyatu dengan grill depan jika tidak sedang digunakan.

Corvette Stingray

Baik versi convertible atau versi couple memang menjadi sedan favorit. Corvette Stingray ini diproduksi tahun 1963 dan disebut sebagai salah satu master piece dari varian Corvette. Sedan ini memiliki ciri khas kaca belakang terpisah, headlight dengan konsep sembunyi, dan pintu mekanisme unik. Tidak heran jika mobil sedan ini menjadi primadona di masa-nya sampai saat ini. Jay Leno memilih Corvette Stingray ini sebagai salah satu sedan klasik murah.

Mercedes 300 SL Gullwing

Adalah sedan pertama yang mengurung konsep Gullwing legendaris. Mobil satu ini memang jadi cerminan dari selera tinggi dan eksklusifitas pemiliknya. Mercedes 300 SL Gullwing ini dibuat tahun 1954 dan dikenal sebagai sedan desain inovatif pada masanya. Jadi tidak heran jika sedan ini menjadi favorit kolektor kendaraan klasik sampai sekarang ini.

Aston Martin DB5

Kendaraan ini diproduksi tahun 1964 dan mempunyai nama besar setelah dipakai sebagai mobil andalan agen rahasia 007, James Bond. Bahkan mobil ini juga muncul di beberapa film lainnya. Diantaranya adalah  Skyfall. Goldfinger, dan Thunderball. Aston Martin DB5 pun sampai sekarang masih menjadi rebutan kolektor berkantong tebal.

Boss 429 Mustang

Memiliki body eksotis dan hadir dalam jumlah terbatas, yakni 829 unit saja. Mobil sedan Boss 429 Mustang ini tidak hanya langka, tetapi juga memiliki mesin khusus dengan spesifikasi standar balap NASCAR pada 429 unit. Body yang garang dan mesin garang membuat banyak kolektor tertarik memboyong muscle car untuk menjadi salah satu koleksinya.

Toyota Corolla DX KE70

Keluaran tahun 1980-an ini cukup melegenda di zamannya. Terdapat tiga generasi Toyota Corolla DX, tetapi hanya generasi keempat (KE70) yang masuk ke pasar Indonesia di kisaran tahun 1980. Toyota Corolla DX KE70 ini mengusung mesin 1290 cc, 4K-U dan menggunakan push road OHV. Memiliki dua pasang lampu depan ikonik, sehingga membuat kolektor mempertimbangkan untuk membeli mobil ini untuk modifikasi.

Jaguar E-Type

Hadir di pasaran tahun 1961, yang mana memiliki konsep convertible dan menjadi favorit di masanya sampai terus diproduksi sampai tahun 1975. Sedan ini terkenal mempunyai body indah, pengemudi pun akan langsung mempunyai aura flamboyan saat berkendara. Bahkan juga disebut sebagai sedan klasik murah yang membuat banyak wanita jatuh cinta kala menatapnya.

Kelemahan Utama Jimny Jangkrik di Segmen Kendaraan Off Road

Jimny LJ80 merupakan salah satu varian SUV terpopuler lansiran Suzuki. Sohor dengan nama Jimny Jangkrik, Jip retro dari era 1970-an ini masih diburu oleh para kolektor maupun masyarakat umum. Sayangnya, kelemahan utama Jimny Jangkrik justru semakin terlihat seiring kemajuan teknologi di segmen… Baca selengkapnya...

Kabar Gembira Bagi Penggemar VW Dengan Transmisi Manual

Beberapa pengguna mobil, ternyata lebih menikmati cara berkendara dengan mengganti gigi secara manual, itu sebabnya Volkswagen (VW) akan terus membuat mobil transmisi manual disamping transmisi otomatis. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Teknologi VW, Matthias Rabe pada tanggal 23 Maret… Baca selengkapnya...

Toyota Corolla DX KE70, Mobil Klasik Retro yang Layak Dimiliki

Mobil klasik retro memang banyak digemari sebagai koleksi atau sebagai investasi. Salah satu mobil retro yang cukup banyak dilirik adalah Toyota Corolla DX KE70. Untuk mobil ini memang menjadi generasi ke-4 dan menjadi generasi yang paling banyak diminati. Baca selengkapnya...

Peugeot 405, Walaupun Tua Namun Tetap Bertenaga

Bagi para penggemar mobil klasik, usia tua tak menjadi soal. Justru semakin sepuh usia mobil, semakin menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih jika mobil tersebut masih dalam kondisi bagus! Tak dipungkiri memang kadang usia mobil yang sudah tua membuat body tak lagi menawan. Restorasi yang dilakukan… Baca selengkapnya...

Pesan PPMKI Lewat Citroen Mehari Berjantung Listrik

Sebuah Citroen Mehari yang dimodifikasi jadi mobil berpenggerak listrik, menarik perhatian pengunjung di ajang Indonesia Electric Motor Show 2019. Mobil ini adalah salah satu mobil yang membawa pesan dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), yang tidak takut mengkonversi mobil klasik… Baca selengkapnya...