Loading...
en

Ini Dia Mobil Antik yang Wajib Ada Dalam Koleksi Anda

Mengoleksi barang antik kini menjadi hobi bagi sebagian orang. Tidak hanya barangnya yang memang klasik dan menarik, alasan investasi merupakan salah satu pendorongnya. Ya, siapa bilang investasi hanya berupa tabungan atau deposito yang menumpuk di bank? Anda juga bisa berinvestasi dalam bentuk barang yang bisa Anda manfaatkan juga penggunaannya. Jadi setali tiga uang, bukan?

Nah, salah satu yang digemari sebagai koleksi yang juga bisa digunakan sebagai cara menghasilkan uang, adalah mobil antik. Memiliki mobil antik nan klasik tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda. Anda bisa memakainya, sekaligus menjadikannya investasi di masa mendatang.

Jika Anda tertarik juga untuk mengoleksi mobil antik, ini dia beberapa mobil yang wajib ada dalam koleksi Anda. Karena keantikannya, mobil-mobil ini banyak digandrungi pengoleksi. Harganya pun juga selangit, lho!

 

 

 

PACKARD PANTHER

mobil packardIni merupakan mobil antik yang hanya dimiliki oleh beberapa gelintir orang saking antiknya. Pabrik pembuatnya pun memang hanya memproduksi mobil ini sebanyak 4 unit saja sehingga menjadi barang yang sangat langka.

Saat ini, tercatat hanya ada 2 unit mobil saja yang masih bisa dioperasikan dengan baik. Sedang 2 yang tersisa sudah dimuseumkan bersama barang-barang antik yang lain dan tidak boleh lagi dioperasikan.

Dikabarkan Packard Panther masuk ke dalam pasar pada pertengahan 2006. Diketahui pula bahwa ada seseorang yang membayarnya sebesar 360.000 USD untuk membawa pulang mobil ini. Sayang, orang tersebut tidak mau identitasnya diketahui sampai sekarang.

Berikut spesifikasi dan desain mobil antik Packard Panther:

- Hanya untuk 2 penumpang saja

- Pertama kali dibuat pada tahun 1954

- Tergolong sangat mewah dan keren

- Terdapat lampu clipper di bodi belakang

- Bodinya terbuat dari bahan baku yaitu fiberglass

- Desain atap bisa dibongkar pasang

Bagaimana, apa Anda masih punya kesempatan untuk bisa mengoleksi mobil antik yang satu ini?

 

 

 

DODGE CORONET

mobil dodge coronetMobil unik yang satu ini terbilang sangat elegan dan mewah. Bagi Anda pencinta mobil dengan model American Muscle, maka mobil antik ini wajib Anda koleksi. Dengan mobil ini, Anda akan mendapat kepuasan penuh untuk memiliki mobil dengan style American Muscle yang tulen.Meski bisa dikatakan sangat antik dan klasik, namun sampai sekarang Dodge Coronet masih diakui sebagai mobil yang mewah, gagah, anggun, dan elegan.

Berikut seputar mobil Dodge Coronet yang perlu Anda tahu :

-  Diproduksi antara tahun 1967 sampai tahun 1970

-  Hanya diproduksi sebanyak 4 unit sepanjang tahun tersebut

-  Termasuk dalam deretan mobil antik yang sangat langka

-  Harganya, meski tidak disebutkan namun tentu sangat fantastis

Anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini?

 

 

 

OLDSMOBILE F-88

mobil Oldsmobile F88

Jika ada mobil yang sedang diburu-buru oleh seluruh pengoleksi barang antik, maka Oldsmobile F-88 inilah jawabannya. Penampilan mobil antik ini memang sangat cantik dan elegan. Tak heran, bila harga jualnya pun sangat mahal.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang si cantik yang antik ini :

-  Mempunyai mesin yang setara dengan 200 tenaga kuda

-  Pertama kali diproduksi oleh pabriknya hanya 4 unit saja, kemudian tidak pernah diproduksi lagi

-  Pertama kali terjual dalam acara lelang dengan bandrol harga 3,6 juta USD

-  Termasuk dalam deretan mobil antik yang sangat mahal, cepat, dan langka

Bagaimana menurut Anda?

 

 

 

CAMARO ZL1

mobil camaro zl1Para penggemar otomotif dari berbagai penjuru dunia bilang bahwa mobil ini adalah mobil dengan tipe Camaro yang berkualitas paling baik. Tentunya, jika dibandingkan dengan mobil-mobil Camaro lain yang pernah diproduksi, ya.

Karena kelangkaan dan spesifikasinya yang mantap, para pengoleksi barang antikrela mengeluarkan kocek yang sangat fantastis. Kabarnya, mobil ini dibandrol dengan harga 1 juta USD dan banyak yang menawar lebih dari itu untuk bisa memilikinya.

Berikut yang perlu Anda ketahui tentang mobil antik ini:

-  Bergaya American Muscle dengan desain yang sangat gagah

-  Populer sekali di kalangan para kolektor, khususnya pembalap

-  Adalah generasi pertama Camaro yang diproduksi tahun 1960

-  Model terakhir dari seluruh mobil Camaro yang pernah diproduksi

-  Termasuk dalam mobil yang antik, langka, dan mewah

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk memperebutkan Camaro ZL1 ini?

 

 

 

PHANTOM CORSAIR

mobil phantom corsairPara pengoleksi mobil antik tentu tidak asing dengan mobil yang satu ini, ya. Di eranya yakni tahun 1938, konon tidak ada yang bisa menyaingi reputasi dari mobil Phantom Corsair. Hal tersebut dikarenakan, mobil ini memang punya desain bodi serta mesin khusus yang sangat unik dan berbeda.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Phantom Corsair:

-  Diluncurkan pertama kali pada awal tahun 1938

-  Desainnya unik, sangar, dan terkesan menyeramkan

-  Sering disamakan dengan mobil yang dikendarai oleh Batman

-  Gaya futuristik adalah kekhasan dari bodinya

-  Diproduksi hanya 1 unit saja di dunia

-  Tidak diperbolehkan masuk dalam acara-acara lelang apa dan di mana saja

-  Harganya diperkirakan lebih dari 10 juta USD

Mengingat keistimewaan mobil ini, sepertinya agak sulit memilikinya dalam garasi Anda, ya.

 

 

 

TIPS MEMBELI MOBIL ANTIK

Sebelum membeli dan mengoleksi mobil antik, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Untuk Apa Mobil Ini? Jangan bingung setelah mobil antik itu terparkir manis dalam garasi Anda. Karenanya, sebelum membeli barang antik ini, Anda harus tahu dulu nantinya akan diapakan mobil antik tersebut. Setelah tahu, baru Anda bisa menentukan mau membeli mobil antik dengan model apa.

 

2. Siapkan Perawatannya; Tak hanya membeli saja, Anda juga harus memberi perhatian khusus pada koleksi Anda ini. Anda harus tahu betul mesin apa yang ada dalam mobil antik Anda, komponen pentingnya, dan lain-lain. Bagaimana frekuensi dan peraturan perawatannya pun harus benar-benar dipahami, ya. Contohnya mesin dengan 4 silinder akan lebih mudah dirawat dibanding mesin dengan 12 silinder.

 

3. Perhatikan Kondisi Garasi; Mobil klasik dan antik tidak boleh ada di garasi yang lembab. Anda perlu mencatat baik-baik hal ini. Karena, faktor usia yang telah tua akan membuat bodi mobil mudah berkarat bila diparkir di tempat yang lembab, apa lagi berantakan dengan suku cadang di mana-mana. Bila kondisi garasi tidak memadai, Anda bisa menyewa lahan atau garasi yang aman untuk koleksi Anda yang satu ini.

 

4. Perhatikan Komponennya; Hal ini penting sekali diperhatikan saat Anda membeli mobil klasik. Cek lebih dahulu keaslian semua komponennya. Karena, komponen mobil antik yang asli akan membuat kondisi mobil prima. Selain itu, Anda jadi tidak harus sering-sering mengganti komponennya. Mengganti komponen mobil antik tidak murah lho, ya.

Jangan Lupa Tes Drive; Sebelum membawa si antik ini pulang, pastikan Anda sudah mencobanya lebih dulu. Ini untuk semakin memantapkan hati Anda, bukan?

Itu dia beberapa mobil antik yang masuk dalam kategori barang antik dan tips sebelum membelinya. Semoga bermanfaat!

Toyota Buaya, Alat Transportasi Kelas Berat Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Toyota menjadi merek yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia untuk saat ini. Pabrikan Jepang ini memang terbilang memiliki pangsa pasar yang signifikan di sektor SUV, MPV atau city car. Namun, tidak demikian di awal kemunculannya di Tanah Air. Toyota mulai memasuki pasar alat transportasi Indonesia pada 1960-an, tetapi saat itu kemungkinan hanya melalui importir umum. Read More...

Serba Serbi Daihatsu Charmant, Moyangnya Kendaraan Rebadge di Indonesia

Jauh sebelum produk mobil rebadge seperti Xenia-Avanza, Terios-Rush, dan Calya-Agya ada, rupanya Daihatsu dan Toyota pertama kali melakukan terobosan tersebut pada produk Daihatsu Charmant dan Corolla DX. Secara sederhana pengartian istilah rebadge sendiri adalah produk otomotif keluaran dua pabrik yang memiliki model, desain dan teknologi yang sama. Kemunculan keduanya menjadi pelopor jenis rebadge pertama di Tanah Air yang ikut menyemarakan jajaran produk sedan kompak di eranya. Read More...

Menapaki Jejak Panjang Eksistensi Mobil Datsun di Indonesia

Meski beberapa tahun belakangan ini mobil Datsun sedang naik daun, nyatanya merek yang satu ini bukan pemain baru dalam pasar otomotif. Menariknya, masih banyak diantara para calon konsumen yang tidak mengetahui bahwasanya Datsun sudah keluar terlebih dahulu dibandingkan Nissan. Jelas saja anggapan ini akan langsung ditepis oleh banyak pihak, terutama orang-orang dari kalangan pecinta mobil retro. Mereka tahu benar bahwa mobil ini sempat meramaikan suasana jalanan Tanah Air pada kisaran tahun… Read More...

Toyota Land Cruiser, the Upsides and Downsides of the Classic Hardtop Auto & Car

In Indonesia, especially around Mount Bromo, you will easily find a Toyota Land Cruiser all around you. This land cruiser hardtop is definitely an auto & car of choice for adventurous activities like exploring the difficult terrain around the mountain. This is because of some of the obvious reasons such as its high power. However, this car also presents some downsides too. Read More...