Loading...
en

Old Datsun Indonesia Tempat Berkumpulnya Para Penggemar Mobil Datsun Lama

Beberapa tahun belakangan ini, Datsun menjadi merek yang mulai banyak diperhitungkan oleh sejumlah pengendara roda empat di Tanah Air. Tak hanya produksi keluaran terbaru saja yang digemari, tetapi juga mobil-mobil keluaran lama (70 dan 80-an). Tak heran karenanya saat ini, ada begitu banyak komunitas pecinta Datsun retro yang terbentuk di berbagai daerah. Salah satunya yang paling terkenal adalah Old Datsun Indonesia (ODI).

Dibentuk pada tahun 2010-an, tujuan pendirian ODI sendiri memang dimaksudkan untuk mempersatukan para penggemar mobil Datsun retro dari penjuru daerah. Terakhir kali jumlah anggotanya bahkan sudah mencapai 50 orang lebih seperti yang dilansir oleh Otosia.com (15/05/2019). 

Para anggota yang bergabung tergabung dalam komunitas ini biasanya memiliki kegemaran terhadap produksi Datsun di bawah tahun 80-an, seperti Bluebird, Fairlady, Cherry, Honey Bee, dan masih banyak lagi.

Meski tema dasar komunitas ini adalah datsun lawas, bukan berarti setiap anggota yang bergabung di dalamnya wajib memiliki jenis mobil tersebut. Siapa saja boleh bergabung asalkan memiliki kecintaan yang cukup besar terhadap jenis roda empat tersebut.

ODI sendiri juga sering menginisiasi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Datsun lama, dimulai dari workshop, kontes, balap reli, touring, hingga gathering. Tak hanya acara-acara bertajuk lawas saja yang diikuti, komunitas ini juga kerap hadir dalam sejumlah penyelenggaraan bertema Datsun lainnya bersama dengan sejumlah komunitas Datsun keluaran terkini.

Tentunya ada banyak keuntungan yang didapat jika bergabung di dalamnya. Para anggota bisa saling bertukar informasi seperti tips, perawatan, penanganan dari ahli, hingga penjualan sparepart.

Namun yang terpenting dari semua itu, kegiatan kumpul komunitas ini dapat memperat tali silahturahmi antar anggotanya. Apabila tertarik dengan komunitas mobil ini, Anda bisa coba membuka laman instagram mereka di “@Old.Datsun.Indonesia”.

 

 ------------------------------------------

Tak Perlu Daftar ataupun Login, jadwal Kegiatan Komunitas Motor Trail di seluruh Indonesia, kini dapat dilihat dengan mudah melalui Aplikasi Android IAC

 ------------------------------------------

 
 
promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS!  Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227. 

 

Mari Mengenal Keunikan Honda Benly S110

Nama Honda di Indonesia sudah tak asing lagi. Selain memproduksi mobil pabrikan Jepang yang satu ini juga masyur sebagai pembesut banyak varian motor, mulai dari motor ‘laki’, yang memiliki tangki bensin depan, motor bebek, hingga yang beberapa tahun belakangn ngehits, yaitu motor matic, yang kerap diidentikan dengan motornya kaum hawa. Sebelum berbagai seri Honda beragam seperti saat ini, Honda sebenarnya sudah mulai hadir di Indonesia sejak lama, sejak 1960an.

The History of Oplet, Classic Car in Indonesia

Oplet, classic Car in Indonesia - In Indonesia around the 30s to 70s, oplet is commonly found around Jakarta. It is the classic car used as public transportation and has become the most popular one in Jakarta because the bus was still rare at that time. When the Kampung Melayu station was built, oplet became even more famous. Oplet was no longer public transportation since 1979 and was replaced with mikrolet, a more modern type of transportation.
 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...