Loading...
en

Old Datsun Indonesia Tempat Berkumpulnya Para Penggemar Mobil Datsun Lama

Beberapa tahun belakangan ini, Datsun menjadi merek yang mulai banyak diperhitungkan oleh sejumlah pengendara roda empat di Tanah Air. Tak hanya produksi keluaran terbaru saja yang digemari, tetapi juga mobil-mobil keluaran lama (70 dan 80-an). Tak heran karenanya saat ini, ada begitu banyak komunitas pecinta Datsun retro yang terbentuk di berbagai daerah. Salah satunya yang paling terkenal adalah Old Datsun Indonesia (ODI).

Dibentuk pada tahun 2010-an, tujuan pendirian ODI sendiri memang dimaksudkan untuk mempersatukan para penggemar mobil Datsun retro dari penjuru daerah. Terakhir kali jumlah anggotanya bahkan sudah mencapai 50 orang lebih seperti yang dilansir oleh Otosia.com (15/05/2019). 

Para anggota yang bergabung tergabung dalam komunitas ini biasanya memiliki kegemaran terhadap produksi Datsun di bawah tahun 80-an, seperti Bluebird, Fairlady, Cherry, Honey Bee, dan masih banyak lagi.

Meski tema dasar komunitas ini adalah datsun lawas, bukan berarti setiap anggota yang bergabung di dalamnya wajib memiliki jenis mobil tersebut. Siapa saja boleh bergabung asalkan memiliki kecintaan yang cukup besar terhadap jenis roda empat tersebut.

ODI sendiri juga sering menginisiasi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Datsun lama, dimulai dari workshop, kontes, balap reli, touring, hingga gathering. Tak hanya acara-acara bertajuk lawas saja yang diikuti, komunitas ini juga kerap hadir dalam sejumlah penyelenggaraan bertema Datsun lainnya bersama dengan sejumlah komunitas Datsun keluaran terkini.

Tentunya ada banyak keuntungan yang didapat jika bergabung di dalamnya. Para anggota bisa saling bertukar informasi seperti tips, perawatan, penanganan dari ahli, hingga penjualan sparepart.

Namun yang terpenting dari semua itu, kegiatan kumpul komunitas ini dapat memperat tali silahturahmi antar anggotanya. Apabila tertarik dengan komunitas mobil ini, Anda bisa coba membuka laman instagram mereka di “@Old.Datsun.Indonesia”.

Jika Dulu Harganya Kompetitif, Mobil Peugeot 604 SL ini Dipastikan Akan Merajai Pasar

Peugeot 604 SL merupakan salah satu mobil kuno yang sulit ditemui di Indonesia dan juga di seluruh penjuru dunia. Jika ditemui, kondisi mobil Peugeot 604 SL biasanya hancur dan ditelantarkan oleh pemiliknya atau menjadi koleksi dari para pecinta mobil Peugeot. Sedikitnya populasi dari mobil ini, karena selama masa produksi yakni dalam kurun waktu antara tahun 1975 sampai dengan tahun 1983, angka penjualan Peugeot 604 SL memang tergolong rendah. Sangat jauh jika dibandingkan dengan Peugeot 504… Read More...

Mercy Nonong, Truk Legendaris dalam Sejarah Truk Dunia

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar merk Mercedes Benz? Ya, merk ini memang telah mengukir sejarah mobil yang tangguh, keren dan pastinya mahal. Generasi yang lahir setelah tahun 1990 bahkan saat mendengar merk mobil satu ini mungkin langsung berimajinasi sedan mewah dengan segudang fasilitas yang serba wah atau bus besar dengan performa mesin yang terkenal tangguh dan kenyamanan super saat menungganginya. Read More...

Datsun Curut Pertamina, Mobil Pick Up Legendaris Kelas Dunia

Di awal kemunculannya di Indonesia, Datsun bukan hanya mengusung mobil sedan, melainkan juga pick up. Adalah Datsun Sunny B120 yang menjadi legendaris pick up dari pabrikan Jepang yang bernaung di bawah Nissan itu. Seperti banyak seri mobil lain, orang Indonesia kerap menyematkan julukan-julukan ‘aneh’ pada mobil. Tak ketinggalan dengan Sunny B120 yang dikenal dengan nama Datsun Curut. Sebagian orang menyebutnya dengan Datsun Curut Pertamina. Read More...

Horror Story Behind The Classic Car

Classic car are very identical to the word old. The reason is because most the cars that categorized as classic were launched long before we were born. For example, there are some people say that the cars were released close to the world tragic event, World War. The age of the cars generally is more than 50 years. It's such a gold age. And in that long time, it is impossible for the just to have few experiences on the street. Read More...