Loading...
en

Cara Jualan Online Tanpa Modal untuk Mengisi Kas Komunitas Otomotif

Sebuah komunitas biasanya tidak mengandalkan profit karena mereka berkumpul bukan untuk mencari keuntungan namun mencari tempat di mana mereka bisa bertemu dengan orang-orang dengan hobi yang sama. Komunitas otomotif, misalnya. Di komunitas otomotif, orang-orang berkumpul untuk bertemu para pecinta otomotif juga. Namun tak salah jika sebuah komunitas otomotif menginginkan adanya uang kas. Bagaimana caranya ada uang kas di komunitas itu supaya uang kas tersebut bisa dimanfaatkan bersama-sama bagi para anggotanya? Salah satu caranya adalah dengan menjual barang secara online. namun biasa kah menjual barang tanpa modal? Bisa saja. Ada beberapa cara menjual barang online tanpa modal untuk mengisi kas komunitas otomotif anda.

 

CARA MENJUAL BARANG ONLINE TANPA MODAL: BARANG YANG DIJUAL    

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menjual sebuah barang, anda bisa mulai mendata apa saja barang yang bisa anda jual. Barang yang anda jual di komunitas otomotif anda harus lah barang yang ada hubungannya dengan komunitas tersebut. atau paling tidak, orang-orang tertarik membelinya.

1. KaosKaos bisa anda jual. Kaos itu bisa tertuliskan beberapa kata yang berhubungan dengan komunitas anda. Misalnya tulisan yang seru tentang otomotif. Warnanya kalau bisa gunakan warna yang netral dan semua orang akan bisa memakainya, baik wanita maupun pria.

2. Merchandise; Merchandise seperti misalnya gelas, mug atau Tumbler juga bisa anda jual. Seperti pada kaos, tulis lah beberapa kata yang menarik di merchandise itu. Tak perlu kata yang berat dan banyak, cukup kata yang menjadi ciri khas atau banyak diingat oleh semua orang. Anda bisa juga memberikan merchandise pin atau topi. Yang penting semua orang bisa mengenakannya.

3. Barang second hand yang berhubungan dengan otomotif; Barang second hand yang masih berhubungan dengan otomotif pasti laku juga paling tidak di komunitas anda. Karena ketertarikannya sama, pasti mereka juga tertarik dengan barang-barang yang walupun sudah bekas, masih berfungsi dengan baik dan apalagi harga yang terjangkau.

4. Makanan atau Minuman UMKM; Anda bisa menjual juga makanan dan minuman yang diproduksi oleh anggota komunitas otomotif anda yang termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ke komunitas atau ke public. Nanti anda bisa mengambil margin yang bisa dimasukkan ke kas komunitas anda. Minuman dan makanan itu bisa juga dibeli saat acara-acara gathering atau kopdar.

 

 

CARA JUAL BARANG ONLINE TANPA MODAL UNTUK ISI KAS KOMUNITAS OTOMOTIF    

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengisi kas komunitas otomotif anda, dan diantaranya adalah dengan memakai cara menjual barang online tanpa modal di bawah ini:

ALewat sosial media; Ada beberapa media sosial yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan barang-barang di atasmisalnya Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. Bahkan di WhatsApp story pun bisa. Di market place Facebook pun anda bisa menjualnya. Mulai dari kalangan anda sendiri, nanti bisa masuk ke kalangan lain.

B. Lewat e-commerce, Anda bisa menjualnya lewat Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Anda tak perlu menimbun barang dulu, cukup anda buka pre-order dan minta foto barang-barang yang akan anda jual saja, dan saat ada yang pesan, anda bisa langsung membelinya begitu pembeli anda membayar.

Sangat mudah, bukan? Semoga cara menjual barang online tanpa modal untuk mengisi kas komunitas otomotif anda berguna.


 

 

kopdar

JADWAL KOPDAR BULAN INI

 

 

 
  • Siapa Menyangka, Jika Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

Holiday becomes the right time to spend time with family or friends. Vacationing can be done anywhere, but vacationing to natural attractions is more fun. Enjoying the beautiful scenery and getting a fresh breeze will certainly provide its own tranquility. After spending a long time working in the city, it might be time for you to take a vacation to the natural attractions.