Loading...
en

Cara Jualan Online Tanpa Modal untuk Mengisi Kas Komunitas Otomotif

Sebuah komunitas biasanya tidak mengandalkan profit karena mereka berkumpul bukan untuk mencari keuntungan namun mencari tempat di mana mereka bisa bertemu dengan orang-orang dengan hobi yang sama. Komunitas otomotif, misalnya. Di komunitas otomotif, orang-orang berkumpul untuk bertemu para pecinta otomotif juga. Namun tak salah jika sebuah komunitas otomotif menginginkan adanya uang kas. Bagaimana caranya ada uang kas di komunitas itu supaya uang kas tersebut bisa dimanfaatkan bersama-sama bagi para anggotanya? Salah satu caranya adalah dengan menjual barang secara online. namun biasa kah menjual barang tanpa modal? Bisa saja. Ada beberapa cara menjual barang online tanpa modal untuk mengisi kas komunitas otomotif anda.

 

CARA MENJUAL BARANG ONLINE TANPA MODAL: BARANG YANG DIJUAL    

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menjual sebuah barang, anda bisa mulai mendata apa saja barang yang bisa anda jual. Barang yang anda jual di komunitas otomotif anda harus lah barang yang ada hubungannya dengan komunitas tersebut. atau paling tidak, orang-orang tertarik membelinya.

1. KaosKaos bisa anda jual. Kaos itu bisa tertuliskan beberapa kata yang berhubungan dengan komunitas anda. Misalnya tulisan yang seru tentang otomotif. Warnanya kalau bisa gunakan warna yang netral dan semua orang akan bisa memakainya, baik wanita maupun pria.

2. Merchandise; Merchandise seperti misalnya gelas, mug atau Tumbler juga bisa anda jual. Seperti pada kaos, tulis lah beberapa kata yang menarik di merchandise itu. Tak perlu kata yang berat dan banyak, cukup kata yang menjadi ciri khas atau banyak diingat oleh semua orang. Anda bisa juga memberikan merchandise pin atau topi. Yang penting semua orang bisa mengenakannya.

3. Barang second hand yang berhubungan dengan otomotif; Barang second hand yang masih berhubungan dengan otomotif pasti laku juga paling tidak di komunitas anda. Karena ketertarikannya sama, pasti mereka juga tertarik dengan barang-barang yang walupun sudah bekas, masih berfungsi dengan baik dan apalagi harga yang terjangkau.

4. Makanan atau Minuman UMKM; Anda bisa menjual juga makanan dan minuman yang diproduksi oleh anggota komunitas otomotif anda yang termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ke komunitas atau ke public. Nanti anda bisa mengambil margin yang bisa dimasukkan ke kas komunitas anda. Minuman dan makanan itu bisa juga dibeli saat acara-acara gathering atau kopdar.

 

 

CARA JUAL BARANG ONLINE TANPA MODAL UNTUK ISI KAS KOMUNITAS OTOMOTIF    

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengisi kas komunitas otomotif anda, dan diantaranya adalah dengan memakai cara menjual barang online tanpa modal di bawah ini:

ALewat sosial media; Ada beberapa media sosial yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan barang-barang di atasmisalnya Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. Bahkan di WhatsApp story pun bisa. Di market place Facebook pun anda bisa menjualnya. Mulai dari kalangan anda sendiri, nanti bisa masuk ke kalangan lain.

B. Lewat e-commerce, Anda bisa menjualnya lewat Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Anda tak perlu menimbun barang dulu, cukup anda buka pre-order dan minta foto barang-barang yang akan anda jual saja, dan saat ada yang pesan, anda bisa langsung membelinya begitu pembeli anda membayar.

Sangat mudah, bukan? Semoga cara menjual barang online tanpa modal untuk mengisi kas komunitas otomotif anda berguna.


-------------------------------------------

JADWAL EVENT OTOMOTIF:

"Mbanjar Negarane CB"
Event Mbanjar Negarane CB

25-26 Juli 2020 di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara. Syarat dan ketentuan dapat dilihat di Aplikasi IAC Indonesia Automotive Community

Baca selengkapnya...

 
  • Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi

    Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi?

    Mobil pribadi menjadi solusi untuk bepergian di masa pandemi virus Corona, setelah kendaraan umum tidak beroperasi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun, bukan berarti bepergian menggunakan kendaraan sendiri lebih aman. Virus Corona ternyata mudah masuk kedalam mobil pribadi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dibawa oleh pengemudi ataupun penumpang yang masuk kedalam mobil setelah beraktifitas.
  • Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    There are so many instagrammable cafes in Indonesia you can visit. Jogjakarta is one of the cities in Indonesia that full of cafes around. Most of them bring the unique concept for the customers including hobbies. It means, you can’t get the entertainment and meals only but you can hang out there while enjoying the beautiful interior design such as Brick Cafe in Jogja. If you love classic motor bikes, then you can visit and spend your time in this vintage cafe.

food truck 1

BISNIS FOOD TRUCK

Bisnis yang sedang booming di berbagai belahan dunia. Selain praktis karena mudah dipindah-pindahkan, juga bisa tampil menarik hingga bisa dengan mudah menarik konsumen untuk berbelanja. Bagaimana cara memulai bisnis ini, dan apa saja yang harus disiapkan? 

Baca Selengkapnya...