Loading...
en

Berapa Biaya Asuransi Motor Matic?

Banyak orang yang masih menyepelekan “Untuk apa sih, harus membayar asuransi motor?” Mereka biasanya beranggapan bahwa itu hanya menghabiskan uang saja. Alih-alih membayar premi asuransi motor, mereka lebih memilih uang itu untuk ditabung dan dibelanjakan saja. Padahal siapa yang tahu suatu hari motor anda akan mengalami hal yang tidak dinginkan. Bukannya berpikir pesimis, namun kemungkinan apa saja bisa terjadi bukan?

 

PENTINGNYA ASURANSI MOTOR DAN BIAYA YANG DIPERLUKAN

Berpikir bahwa suatu hari bisa saja anda dan motor anda mengalami kejadian yang tak diinginkan bukanlah bentuk dari pesimisme. Dan anda juga pasti tidak berharap ada musibah dan hal yang tak diinginkan itu. Namun benar kata pepatah, ‘Lebih baik mencegah daripada mengobati.’ Pepatah itu benar adanya bagi asuransi. Khususnya bagi anda yang memakai motor setiap harinya.

Saat ini, jumlah pengendara motor semakin banyak, mengingat motor adalah alat transportasi yang harganya paling terjangkau. Semakin banyak jumlah motor, semakin banyak pula kasus kriminal yang menyangkut kendaraan tersebut. Itu sebabnya asuransi motor amat sangat penting. Dengan membayar asuransi motor yang besarnya bisa dikatakan tak seberapa dibanding harga motornya, ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan. Itu sebabnya jika anda  membeli sebuah motor matic dengan cara kredit, memang ada biaya tambahan untuk asuransi motor jenis TLO (Total Loss Only).

 

ILUSTRASI ASURANSI MOTOR, BIAYA DAN KLAIM

Ilustrasi biaya kredit motor dan biaya asuransinya biasanya diberikan sebagai berikut:

Harga motor matic yang bakal dibeli adalah Rp. 13 juta, maka biaya asuransi yang mesti dibayarkan adalah 2.5% dari total harga motor itu dtambah dengan biaya administrasi asuransi. Hitungannya sebagai berikut 2.5% x Rp. 13.000.000 = Rp325.000, ditambah dengan biaya admin yaitu Rp. 25.000. Dengan demikian total biaya asuransi jenis TLO adalah Rp. 350.000.

Bagaimana dengan klaim-nya jika ada kejadian motor hilang? Silahkan melapor kepada pihak berwajib dan menghubungi kantor leasing tempat di mana ia membeli kredit motor itu. Setelah enyelesaikan laporan dan menyerahkan beberapa berkas yang disyaratkan, maka klaim dapat segera dibayarkan.

Berapa yang didapatkan? Ganti rugi atas kehilangan motor yang masih dikredit sebesar harga motor saat dibeli. Akan tetapi dikurangi nilai penyusutan per-tahunnya yaitu 10% dari harga motornya. Jadi 10% x Rp. 13.000.000= Rp. 1.300.000.

Begitulah gambarannya jika anda mengasuransikan motor.

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS!  Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227. 

 

Datsun Bongkok, Fastback Kuno yang Tetap Enak Dilihat

Dalam beberapa tahun belakangan ini, mobil jenis hatchback menjadi primadona, terlepas dari apa pun merk-nya. Bentuknya yang stylish dan mungil, membuat jenis mobil ini digilai oleh banyak pecinta mobil, termasuk di kalangan anak muda. Ukurannya yang tak terlalu besar pun membuat mobil ini lincah melibas medan jalanan. Apalagi kemampuannya yang lebih baik dibandingkan dengan city car. Anda pasti bisa dengan mudah menemukan mobil jenis ini mengaspal di berbagai medan jalanan d negeri ini.

Learn The History of Transportation at Museum Angkut Malang

Every vehicle in the world has its own history and if you want to learn more about them all without visiting the country one by one, then you can visit Museum Angkut Malang which is the largest in South East Asia or more. There are many interesting things you can see and learn inside so you will not be bored at all spending much time there. This place will serve you with many types of transportation used in the past until now and the term “angkut” is taken from “angkutan” which means…
 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...