Loading...
en

Bicara Mobil Offroad Tangguh, Toyota Land Cruiser 40 Series Adalah Jawaranya

Toyota Land Cruiser 40 Series merupakan generasi ketiga dari mobil Land Cruiser yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation. Dibandingkan dua seri sebelumnya, seri ini memiliki rentang waktu produksi yang cukup lama, yakni mulai tahun 1960 hingga 1984. Dari segi bodi, Toyota Land Cruiser 40 atau yang juga lebih sering disebut FJ40 umumnya menggunakan desain model dua pintu. Sepintas, rupa mobil ini mirip dengan Jeep CJ, tetapi ukurannya sedikit lebih besar.

Adapun model mobil yang tersedia cukup bervariasi, yakni model wheelbase pendek untuk J40/41/42, wheelbase sedang untuk J43/44/46, dan wheelbase panjang untuk J45/47. Mesinnya sendiri ada yang menggunakan bensin dan diesel.

 

 

MODEL TOYOTA LAND CRUISER FJ40

Kehadiran Land Cruiser J40 dapat dibilang cukup sukses di pasaran. Bahkan di tahun 1965, Land Cruiser berhasil menjadi mobil Toyota yang paling laris di wilayah Amerika Serikat. Penjualan pun terus meningkat dan tersebar luas di seluruh dunia.

 

a. FJ40/41/42

Toyota hardtop FJ40 berikut model kerangka soft-top dirancang dengan dua buah pintu daan berpenggerak 4 roda (4x4). Namun, pada FJ42 yang dibuat khusus untuk pasar kawasan Timur Tengah, bodinya menggunakan penggerak 4x2.

Secara umum mesin yang digunakan pada mobil FJ40/41/42 adalah bensin. Barulah di tahun 1974, J40/41/42 juga dihadirkan dalam pilihan mesin diesel sebelum akhirnya tergantikan oleh kehadiran seri J70 di tahun 1984.

 

b. FJ43/44/46

Dari beragam model mobil pada Land Cruiser 40 Series, model ini boleh dibilang yang paling menarik. Kendaraan roda empat ini memiliki gardan ganda dan model dua pintu yang sangat langka, dengan pilihan kerangka atapnya adalah soft-top dan hardtop.

 

c. FJ45/47

Model wheelbase panjang ini berupa mobil roda empat yang dihadirkan dalam cukup banyak variasi: dua pintu dengan atap hardtop, dua pintu dengan desain pickup, dan empat pintu dengan tipe station wagon. Khusus untuk yang terakhir, boleh dibilang masa hidupnya yang paling pendek di antara rangkaian seri J40 lainnya meski kemudian digantikan oleh FJ55G/V di tahun 1967.

 

 

SERI BANDEIRANTE

Masih dalam keluarga seri 40, Land Cruiser juga menghadirkan BJ50 atau BJ50 series. Land Cruiser yang satu ini khusus diproduksi dan dijual di Brasil saja. Model ini sebenarnya merupakan generasi kedua yang hadir sejak tahun 1968. Adapun generasi pertama Bandeirante bersamaan dengan seri J25 yang ada pada periode 1962 sampai 1968.

Model awal Bandeirante seri 40 menggunakan mesin diesel pabrikan Mercedes Benz dengan daya 78 hp dan mesin diesel Toyota 14B. Variasi mobil ini pun cukup beragam, mulai dari canvas top, hardtop dengan wheelbase pendek dan menengah, dan pickup double cab alias cabina dupla.

 

 ------------------------------------------

Tak Perlu Daftar ataupun Login, jadwal Kegiatan Komunitas Motor Trail di seluruh Indonesia, kini dapat dilihat dengan mudah melalui Aplikasi Android IAC

 ------------------------------------------

 
 
promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS!  Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227. 

 

Mobil Citroen Traction Avant, Pertama di Dunia dengan Penggerak Roda Depan

Mobil antik jenis sedan yang diproduksi sepanjang tahun 1934 – 1957 ini merupakan pelopor produksi massal revolusi dua fitur yang selanjutnya dipakai pada produk-produk mobil pada saat ini. Kedua fitur yang dirombak secara radikal oleh mobil Citroen dari mobil-mobil yang ada sebelumnya tersebut adalah ‘penggerak roda depan’ dan ‘suspensi independen empat roda’. Karena revolusi yang dilakukannya itulah mobil ini dinamakan Traction Avant yang dalam Bahasa Perancis memiliki arti ‘tarikan depan’…
ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

Holiday becomes the right time to spend time with family or friends. Vacationing can be done anywhere, but vacationing to natural attractions is more fun. Enjoying the beautiful scenery and getting a fresh breeze will certainly provide its own tranquility. After spending a long time working in the city, it might be time for you to take a vacation to the natural attractions.
 

Karoseri Bak Truk Untuk Angkut Sapi

Karoseri Bak Truk Rp60.000.000 Per Unit

Baca Selengkapnya...