Loading...
en

Cara Unik Menjalin Silaturahmi Antar Anggota Komunitas Vespa

Komunitas adalah suatu wadah pertemuan dan juga diskusi untuk mereka yang memiliki hobi yang sama. Buat anda yang tergabung dalam komunitas vespa, ada baiknya anda merancang sebuah touring dengan komunitas anda dengan vespa anda. Dengan mengadakan touring vespa dengan teman-teman komunitas anda, anda bisa mempererat tali persaudaraan. Supaya komunitas anda tetap solid, aktif dan lebih eksis juga, ini ada beberapa tips untuk mengadakan touring dan kegiatan lainnya.

 

TIPS KOMUNITAS VESPA MAKIN EKSIS DENGAN TOURING VESPA ATAU KEGIATAN LAIN

Pertama, tipsnya adalah pastikan semua media sosial komunitas anda selalu aktif dan eksis. Tak Cuma itu, usahakan untuk membuat konten yang menarik untuk ditonton. Tak harus mengupload segala macam aktivitas komunitas seperti mislanya saat kopdar saja. Namun anda juga bisa membicarakan isu-isu hangat yang sedang hangat akhir-akhir ini.

Kedua, buatlah jadwal kopdar di suatu tempat secara rutin. Anda bisa memilih waktu dan tempatnya secara bergantian. Supaya anggota komunitas vespa yang anda ikuti tetap bisa hadir semua, pilihlah hari dan jam di mana lebih banyak yang bisa hadir. Misalnya saja menjelang weekend, Jumat atau Sabtu di jam-jam sore atau malam.

Ketiga, lakukan lah diskusi anggota komunitas vespa anda untuk membuat program bersama. Misalnya saja: family gathering, atau touring vespa ke kota lain atau bisa ke daerah lain selama seharian saja.

Keempat, buatlah merchandise komunitas yang bisa digunakan untuk branding ke masyarakat dan juga komunitas lainnya dan ikutlah komunitas otomotif yang lainnya.

Dan yang terakhir, komunitas otomotif yang biasanya disenangi oleh pria memiliki suasana yang lebih berbeda, maka dari itu, ajak lah para anggota perempuan utnuk join namun tetap dengan suasana yang woman friendly atau ramah bagi para wanita.

 

 

TIPS PERSIAPKAN TOURING VESPA 

Nah, salah satu cara membuat komunitas vespa anda makin eksis adalah melakukan touring vespa. Apa saja hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukannya? Berikut ini tips persiapan touring vespa dengan komunitas vespa anda.

1. Cek kondisi vespa andaMengecek kondisi kendaraan, dalam hal ini vespa anda, sangatlah penting dan ini yang pertama yang mesti dan wajib dilakukan. Apalagi jika vespa anda sudah tergolong model lama, maka kondisinya harus diperhatikan. Kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi selama perjalanan nanti. Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi seperti misalnya mesin rusak atau mogok di jalan. Ya, bisa saja teman-teman anda sekomunitas menolong anda. Namun akan lebih baik mencegah daripda mengobati, bukan?

2. Susunlah rencana touring; Rencana touring untuk komunitas dengan anggota yang banyak tidak lah mudah. Anda harus persiapkan tempat dan aktifitas apa saja yang akan dilakukan anda dengan teman-teman anda yang mana disenangi dan disetujui oleh semuanya. Tentukan tujuannya kemana saja, istirahat di mana saja, makan di mana, kegiatan di setiap tempat apa saja. Dengan kata lain: persiapkan itinerary (rencana kegiatan).

3. Siapkanlah perbekalan yang cukup; Terakhir, siapkan perbekalan yang cukup, bukan makanan bekal atau bento. Namun perlengkapan yang akan anda dan teman-teman komunitas vespa anda butuhkan misalnya saja P3K, Hujan, sandal, mantol, surat-surat penting seperti STNK, KTP, SIM, Air mineral dan pakaian ganti.

 

Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, pasti touring vespa anda dengan komunitas anda bisa berjalan lancar.

 


-------------------------------------------

JADWAL EVENT OTOMOTIF:

"Mbanjar Negarane CB"
Event Mbanjar Negarane CB

25-26 Juli 2020 di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara. Syarat dan ketentuan dapat dilihat di Aplikasi IAC Indonesia Automotive Community

Baca selengkapnya...

 
  • Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi

    Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi?

    Mobil pribadi menjadi solusi untuk bepergian di masa pandemi virus Corona, setelah kendaraan umum tidak beroperasi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun, bukan berarti bepergian menggunakan kendaraan sendiri lebih aman. Virus Corona ternyata mudah masuk kedalam mobil pribadi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dibawa oleh pengemudi ataupun penumpang yang masuk kedalam mobil setelah beraktifitas.
  • Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    There are so many instagrammable cafes in Indonesia you can visit. Jogjakarta is one of the cities in Indonesia that full of cafes around. Most of them bring the unique concept for the customers including hobbies. It means, you can’t get the entertainment and meals only but you can hang out there while enjoying the beautiful interior design such as Brick Cafe in Jogja. If you love classic motor bikes, then you can visit and spend your time in this vintage cafe.

food truck 1

BISNIS FOOD TRUCK

Bisnis yang sedang booming di berbagai belahan dunia. Selain praktis karena mudah dipindah-pindahkan, juga bisa tampil menarik hingga bisa dengan mudah menarik konsumen untuk berbelanja. Bagaimana cara memulai bisnis ini, dan apa saja yang harus disiapkan? 

Baca Selengkapnya...