Loading...
en

Cara Unik Menjalin Silaturahmi Antar Anggota Komunitas Vespa

Komunitas adalah suatu wadah pertemuan dan juga diskusi untuk mereka yang memiliki hobi yang sama. Buat anda yang tergabung dalam komunitas vespa, ada baiknya anda merancang sebuah touring dengan komunitas anda dengan vespa anda. Dengan mengadakan touring vespa dengan teman-teman komunitas anda, anda bisa mempererat tali persaudaraan. Supaya komunitas anda tetap solid, aktif dan lebih eksis juga, ini ada beberapa tips untuk mengadakan touring dan kegiatan lainnya.

 

TIPS KOMUNITAS VESPA MAKIN EKSIS DENGAN TOURING VESPA ATAU KEGIATAN LAIN

Pertama, tipsnya adalah pastikan semua media sosial komunitas anda selalu aktif dan eksis. Tak Cuma itu, usahakan untuk membuat konten yang menarik untuk ditonton. Tak harus mengupload segala macam aktivitas komunitas seperti mislanya saat kopdar saja. Namun anda juga bisa membicarakan isu-isu hangat yang sedang hangat akhir-akhir ini.

Kedua, buatlah jadwal kopdar di suatu tempat secara rutin. Anda bisa memilih waktu dan tempatnya secara bergantian. Supaya anggota komunitas vespa yang anda ikuti tetap bisa hadir semua, pilihlah hari dan jam di mana lebih banyak yang bisa hadir. Misalnya saja menjelang weekend, Jumat atau Sabtu di jam-jam sore atau malam.

Ketiga, lakukan lah diskusi anggota komunitas vespa anda untuk membuat program bersama. Misalnya saja: family gathering, atau touring vespa ke kota lain atau bisa ke daerah lain selama seharian saja.

Keempat, buatlah merchandise komunitas yang bisa digunakan untuk branding ke masyarakat dan juga komunitas lainnya dan ikutlah komunitas otomotif yang lainnya.

Dan yang terakhir, komunitas otomotif yang biasanya disenangi oleh pria memiliki suasana yang lebih berbeda, maka dari itu, ajak lah para anggota perempuan utnuk join namun tetap dengan suasana yang woman friendly atau ramah bagi para wanita.

 

 

TIPS PERSIAPKAN TOURING VESPA 

Nah, salah satu cara membuat komunitas vespa anda makin eksis adalah melakukan touring vespa. Apa saja hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukannya? Berikut ini tips persiapan touring vespa dengan komunitas vespa anda.

1. Cek kondisi vespa andaMengecek kondisi kendaraan, dalam hal ini vespa anda, sangatlah penting dan ini yang pertama yang mesti dan wajib dilakukan. Apalagi jika vespa anda sudah tergolong model lama, maka kondisinya harus diperhatikan. Kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi selama perjalanan nanti. Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi seperti misalnya mesin rusak atau mogok di jalan. Ya, bisa saja teman-teman anda sekomunitas menolong anda. Namun akan lebih baik mencegah daripda mengobati, bukan?

2. Susunlah rencana touring; Rencana touring untuk komunitas dengan anggota yang banyak tidak lah mudah. Anda harus persiapkan tempat dan aktifitas apa saja yang akan dilakukan anda dengan teman-teman anda yang mana disenangi dan disetujui oleh semuanya. Tentukan tujuannya kemana saja, istirahat di mana saja, makan di mana, kegiatan di setiap tempat apa saja. Dengan kata lain: persiapkan itinerary (rencana kegiatan).

3. Siapkanlah perbekalan yang cukup; Terakhir, siapkan perbekalan yang cukup, bukan makanan bekal atau bento. Namun perlengkapan yang akan anda dan teman-teman komunitas vespa anda butuhkan misalnya saja P3K, Hujan, sandal, mantol, surat-surat penting seperti STNK, KTP, SIM, Air mineral dan pakaian ganti.

 

Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, pasti touring vespa anda dengan komunitas anda bisa berjalan lancar.

 


 

 

iac

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 
  • Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Manfaat Touring Bersama Keluarga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Offroad tourism Indonesia has been more familiar among people for those who live in Indonesia including those who come from other countries or foreigners. If you love adventure, this activity can pump up your adrenaline so well. Many people say that offroad is dangerous since the racetrack is full of rocks, stones and mud. The track is not easy even for professionals but this is the most interesting part of offroad since the people do it to overcome their fear and conquer the road.