Enkei, Velg Motor Ring 17 Yang Kini Jadi Idola

Velg (Pelek) merupakan salah satu komponen terpenting dalam sepeda motor karena menjadi komponen dari sebuah roda. Velg motor ada bermacam spesifikasi, sesuai perusahaan yang memproduksinya. Perusahaan tersebut tentu mempunyai merek untuk membranding barang produksinya. Salah satunya adalah Enkei. Enkei sendiri merupakan salah satu vendor PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurut Agung Lumpink dari komunitas RX-King Purwokerto yang bilang pelek Cefiro dan Enkei jadi idola. Awalnya  dipakai buat RX-King, tapi asyik juga buat RX-100 dan RX-Special. Kesannya lebih klasik dan stylish.  

Dua merek andalan yang banyak diburu, memang saat ini masih Cefiro yang brand lokal dan Enkei original Japan. Untuk Cefiro tapak depan 1.40X18 dan 1.60X18 pada roda buritan. Namun karena brand lawas, stok barang barunya sudah tidak banyak.

Oleh sebab itu,  banyak yang  hunting velg Cefiro dan Enkei dipretelan barang seken. Soal harga, abu-abu tidak ada patokan. Contohnya Cefiro satu set dijual mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu. Demikian yang dijelaskan oleh  Indra dari rumah modifikasi LM Modified Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk Enkei, kualitas jadi jamiman mutu. Namun dipasaran sangat langka. Tak heran jika harganya sudah pasti lebih dari 7 dijit alias jutaan. Untuk merek Cefiro sendiri ada ukuran ring 17 inci .Khususnya untuk jenis bebek lawas seperti Yamaha F1Z atau Suzuki Tornado.

Jika bisa mendapatkan barang seken,  jangan lupa perhatikan kondisi dudukan laher roda dan bibir pelek. Pastikan masih center, biar aman saat digunakan. Selamat berburu pelek Cefiro dan Enkei yang jadi idola! 

Dibaca 2351 kali Terakhir diubah pada Kamis, 10 Februari 2022 20:42

Tips Merawat Mobil Saat Hujan Ala Komunitas Mobil Terbesar Di Indonesia

Komunitas mobil terbesar di Indonesia – Ketika musim hujan tiba, sudah menjadi sebuah pertanda bagi pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan ekstra. Tentunya Anda tidak ingin mobil tiba-tiba macet ketika di jalanan hujan bukan? Oleh sebab itulah, sebagai pemilik mobil, Anda harus bisa merawat… Baca selengkapnya...