Loading...
en

Fatal Akibatnya Jika Motor KLX Tidak Dirawat!

Motor KLX memang menjadi primadona bagi banyak orang, terlebih bagi para pecinta olahraga trail. Tentu hal ini yang membuat motor KLX memang wajib untuk di miliki. Salah satu motor KLX yang begitu banyak di pilih adalah KLX 150 tipe adventure. Dari segi bodi motor pun tentu saja tinggi dan ramping, hal ini membuat banyak pecinta motor trail memilih motor trail tipe ini. Sebagai pemilik motor pun selayaknya harus merawat motornya secara baik. Mengapa demikian? Karena jika motor kita tidak terawat dengan baik tentu saja akan berakibat fatal.

Beberapa akibat jika motor KLX tidak di rawat dengan baik dan benar:

 

1.Mesin motor tersendat tersendat bahkan mati mendadak

Permasalahan awalnya adalah akibat pengapian pada mesin ini tidak sempurna. Nah untuk memastikan jika mesin ini bisa berfungsi dengan baik, maka cara yang bisa di lakukan ialah melakukan pengecekan pada bagian koil yang berada di bagian rangka depan sebelah kanan. Anda wajib memastikan jika mesin motor KLX bagian koil ini tidak ada air, lumpur, kotoran atau bahkan dengan soket yang kendur.

 

2.Shock unitrack akan terasa keras

Masalah yang sering muncul dari pengendara motor KLX adalah dengan shock bagian belakang yang terasa lebih keras. Nah tahukah anda apa penyebab dari kerusakan ini? Salah satu penyebabnya adalah unitrack yang sudah berkarat bahkan kotor. Maka dari itu melakukan perawatan atau service motor KLX secara berkala memang penting di lakukan. Tidak hanya pada bagian belakang saja, namun juga pada bagian lainnya pastikan masih berfungsi dengan baik.

 

3.Sering kejadian persneling macet

Tidak dapat melakukan oper gigi tentu saja akan membuat kita bingung apalagi saat kita jauh dari rumah dan bengkel. Hal ini yang membuat anda harus berhati—hati saat berkendara. Nah salah satu masalahnya tetap karena anda kurang melakukan perawatan pada motor KLX. Penyebabnya bisa terjadi karena per “U” pada motor anda sudah mengalami kerusakan atau patah. Walaupun memang harganya tidak terlalu mahal untuk mengganti, namun jika anda sudah pergi jauh dan tidak menemukan bengkel tentu saja akan merepotkan anda, apalagi pemasangan memang lebih repot.

 

4.Setang terasa berat

Salah satu faktor yang mengakibatkan motor KLX mengalami kejadian di atas adalah karena komstir yang terlalu kencang. Namun juga ada faktor lain yang mengakibatkan hal ini terjadi yaitu karena komstir sudah jelek atau berkarat. Jika saja komstir anda terlalu kencang maka anda pun cukup mengendurkan saja, namun bila komstir anda sudah rusak, tentu anda harus menggantinya dengan yang baru.

 

 

TIPS MERAWAT MOTOR KLX

 

  • Selalu periksa tingkat ketegangan rantai, seperti jika rantai anda kendur maka sesegera mungkin untuk dikencengin agar laju kendaraan anda bisa lebih maksimal.
  • Jika anda sudah selesai bepergian dengan motor KLX terlebih setelah melakukan olahraga trail atau off road maka sesegera mungkin anda langsung membersihkannya.
  • Pastikan jika anda melakukan pelumasan rantai dan gear dengan pelumas khusus.
  • Melakukan service secara berkala untuk memastikan jika kondisi motor anda dalam keadaan aman dan nyaman.

 

Nah itulah beberapa tips mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga Motor KLX agar tetap aman dan tidak berakibat fatal. Karena jika sudah ada kerusakan maka akan membahayakan kita saat berkendara juga. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

 

 

iac

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 
  • Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Manfaat Touring Bersama Keluarga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Offroad tourism Indonesia has been more familiar among people for those who live in Indonesia including those who come from other countries or foreigners. If you love adventure, this activity can pump up your adrenaline so well. Many people say that offroad is dangerous since the racetrack is full of rocks, stones and mud. The track is not easy even for professionals but this is the most interesting part of offroad since the people do it to overcome their fear and conquer the road.