Loading...
en

5 Jenis Vespa Matic Yang Paling Terkenal Di Indonesia Beserta Harganya

Bicara mengenai vespa matic mungkin bagi sebagian orang masih belum begitu mengenalnya dengan baik. Meskipun begitu ketertarikan orang kepada vespa ini selalu besar. Vespa adalah motor yang sangat terkenal di indonesia. Pertama kali muncul pada dekade 60-an. Motor ini kemudian menjadi legenda dan memiliki banyak sekali pengguna yang cukup setia. 

Dan terbukti hingga kini anda masih bisa menemui banyak vespa klasik yang masih sanggup menjelajahi jalanan hingga kini. Bahkan tidak sedikit pengguna membuat club atau komunitas untuk pencinta motor vespa ini. Vespa klasik biasanya memang menggunakan mesin 2 tak dan memakai transmisi manual.

Namun untuk lini vespa terbaru lebih banyak menggunakan transmisi CVT. Dengan kata lain vespa matic saat ini telah menguasai penjualan untuk merek ini. Dengan desain retro, jenis vespa matic semakin menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan vespa matic ini harus bersaing dengan banyak skuter jepang yang lebih murah. Akan tetapi peminat tidak pernah sepi.

Jenis vespa matic semakin memberikan banyak varian, mulai dari harga paling murah hingga yang mahal. Berikut kami sajikan 5 jenis vespa matic yang saat ini paling terkenal di Indonesia.

 

1. Vespa Sprint 150

Vespa matic sprint 150 merupakan varian legendaris vespa. Karena motor ini sudah di kenal sejak vespa masih menggunakan mesin dua tak dengan transmisi manual. Akan tetapi sekarang vespa sprint 150 ini menjadi salah satu jenis vespa matic terbaik yang dapat anda beli di pasaran. Vespa seri ini membanggakan bentuk bodinya yang kecil meski memiliki mesin yang relatif besar (150 cc). Dimana bodi kecil ini di klaim cocok untuk pemakaian perkotaan yang cukup padat kendaraan. Motor ini membawa desain yang tentu saja retro modern dan berada pada kisaran harga Rp. 45.500.000.

 

2. Vespa LX

Desain LX ini dibuat untuk tetap menonjolkan kesan klasik mereka. Vespa matic satu ini tetap menyasar generasi muda yang menginginkan kesan klasik khas eropa yang asli. Desainnya memang dibuat untuk mengembalikan ingatan anda kemasa lalu, terlihat pada bagian headlamp depan berbentuk bulat dengan spion yang juga bulat dengan balutan chrome yang mengkilap. Lampu sein di area shield ini juga dibuat sedemikian rupa sesuai bentuk motor secara keseluruhan. Mesinnya memiliki kapasitas 150 cc dengan teknologi I-GET yang efisien sekaligus bertenaga. Kisaran harga vespa LX pada tahun 2019 lalu adalah Rp32.500.000,-

 

3. Vespa Primavera 150

Vespa matic tipe ini memiliki kapasitas mesin 150cc. Desainnya pun cenderung membulat seperti ingin kembali ke era 60-an. Bahkan jika dilihat secara sekilas vespa Primavera ini mirip bentuk vespa LX. Hanya saja ukurannya lebih besar. Harga vespa primavera di tahun 2019 berkisar Rp43.000.000.

 

4. Vespa GTS

Vespa GTS tergolong tipe yang unik dengan salah satu ciri khasnya adalah banyaknya grill yang terdapat di sekujur tubuhnya. Varian vespa ini ditujukan untuk konsumen berjenis kelamin laki-laki. GTs ini memiliki bodi yang relatif besar dengan mengusung mesin 150cc yang ekonomis,  dan 300cc yang lebih bertenaga. Pengabutan bahan bakarnya sudah menggunakan sistem elektronik yang efisien. Anda dapat membawa pula vespa ini dengan merogoh kocek sebesar Rp. 53.000.000.

 

5. Vespa 946

Vespa matic yang satu ini memang terbilang istimewa karena di banderol dengan harga selangit. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari mesin, desain dan fitur yang dibawanya. Desainnya pun dapat dikatakan berani namun tetap menampilan kesan retro. Walaupun kapasitas mesinnya kecil yaitu hanya 125cc harganya sangat besar yaitu Rp. 119.000.000.

 

VESPA MATIC MASIH DIGEMARI SAMPAI SAAT INI!

Demikian itu tadi, informasi sederhana tentang jenis vespa matic di Indonesia dan harganya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi anda saat mencari vespa matic ini. Vespa seri LX merupakan vespa yang paling murah dibandingkan dengan jenis vespa matic lainnya.

-------------------------------------------

JADWAL EVENT OTOMOTIF:

"Mbanjar Negarane CB"
Event Mbanjar Negarane CB

25-26 Juli 2020 di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara. Syarat dan ketentuan dapat dilihat di Aplikasi IAC Indonesia Automotive Community

Baca selengkapnya...

 
  • Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi

    Mungkinkah Tertular Virus Corona Dari Dalam Mobil Pribadi?

    Mobil pribadi menjadi solusi untuk bepergian di masa pandemi virus Corona, setelah kendaraan umum tidak beroperasi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun, bukan berarti bepergian menggunakan kendaraan sendiri lebih aman. Virus Corona ternyata mudah masuk kedalam mobil pribadi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dibawa oleh pengemudi ataupun penumpang yang masuk kedalam mobil setelah beraktifitas.
  • Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    Enjoy The Ambience of Classic Motor Bikes at Brick Cafe in Jogja

    There are so many instagrammable cafes in Indonesia you can visit. Jogjakarta is one of the cities in Indonesia that full of cafes around. Most of them bring the unique concept for the customers including hobbies. It means, you can’t get the entertainment and meals only but you can hang out there while enjoying the beautiful interior design such as Brick Cafe in Jogja. If you love classic motor bikes, then you can visit and spend your time in this vintage cafe.

food truck 1

BISNIS FOOD TRUCK

Bisnis yang sedang booming di berbagai belahan dunia. Selain praktis karena mudah dipindah-pindahkan, juga bisa tampil menarik hingga bisa dengan mudah menarik konsumen untuk berbelanja. Bagaimana cara memulai bisnis ini, dan apa saja yang harus disiapkan? 

Baca Selengkapnya...