Loading...

Klakson Stebel 6 Terompet Rp1.900.000 Per Set

Klakson adalah sebuah alat yang digunakan pada kendaraan untuk memberi tahu pengguna jalan, bahwa akan ada mobil, motor atau alat transportasi lain yang akan lewat. Di negara maju, klakson digunakan untuk memperingatkan pengendara yang kurang tertib atau jika pengendara lain diprediksi akan menyebabkan kecelakaan.

Sedangkan di negara berkembang, klakson memberi tahu pendengarnya bahwa ada kendaraan yang datang, mengingatkan akan kemungkinan bahaya yang terjadi, ingin mendahului, atau menyatakan perasaan emosional. 

Pada awalnya, klakson berbentuk terompet, bekerja secara manual dengan cara menekan kantong karet di ujung belakang yang berisi udara. Ketika dipencet akan menimbulkan tekanan angin, dan keluar bunyi "toeeet" seperti penjual es krim.

Sedangkan klakson elektrik yang ditemukan oleh Miller Reese Hutchison (kerabat Thomas Edison) pada tahun 1908, suaranya  berasal dari sebuah elektromagnet yang digunakan untuk menggerakan baja spiral. Jika elektromagnet tersebut diberi arus, spiral tersebut bergerak ke arah magnet. Ketika spiral berpindah di titik maksimum ke arah magnet, sambungan dilepaskan yang menyebabkan arus berhenti untuk beberapa saat dan menyebabkan baja spiral tersebut mengendur.

Setelah itu, elektromagnet kembali begerak ke arah besi. Siklus ini terjadi berulangkali dan menyebabkan baja spiral berosilasi kembali yang menghasilkan suara klakson tersebut.

Klakson elektrik diterapkan pertama kali pada mobil Ford Model T, yang kemudian memberi pengaruh besar untuk industri kendaraan. Klakson generasi pertama bekerja dengan menggunakan arus listrik yang berasal dari baterai sel kering berkekuatan 6 volt. Baru tiga tahun sesudahnya baterai tersebut bisa diisi ulang.

Dikutip dari Carandadvice, kata klakson awalnya merupakan nama sebuah merek "Klaxon", yang digagas oleh Franklyn Hallett Lovell Jr. Namanya diambil dari kata Yunani "klaxo", yang berarti "menjerit", karena suaranya memang mirip sebuah jeritan yang tertahan. Namun, Matt Anderson, kurator transportasi di museum Henry Ford di Dearborn, Michigan menyebut klakson generasi pertama mengeluarkan bunyi "ahooga" menyerupai suara angsa.

Sejak 1930-an, produsen mobil telah menyetel ulang diafragma dan ruang suara tipe Klaxon untuk menghasilkan suara. Tujuannya adalah menciptakan klakson yang bisa ditoleransi oleh seseorang tetapi masih bisa menembus bisingnya lalu lintas. 

Misalnya, hingga pertengahan 1960-an banyak klakson mobil AS disetel ke not musik E-flat atau C. Saat ini, karena kendaraan lebih kedap suara, mereka lebih sering disetel ke nada A-tajam dan F-tajam. Era ini disebut sebagai "modern beeps".

Setiap kendaraan bermotor selalu dan wajib dilengkapi dengan klakson. Bunyi klakson bermacam-macam. Ada yang bunyinya lembut dan sopan, dan ada juga yang membuat orang tertarik seperti klakson dengan nada musik yang unik.

Contohnya seperti klakson merk Stebel buatan Italia yang dapat mengeluarkan nada The Godfather / iL Padrino, yang dijual dengan harga Rp1.900.000 saja. (barang produk lama tapi dalam kondisi baru, lengkap dengan dus-nya). Dengan kelengkapan sebagai berikut:

  • 1 pcs Dynamo/Kompressor
  • 6 pcs Terompet
  • 1 pcs Relay
  • 1 set mur-baut
  • Selang / Hose
  • Relay
  • Saklar

Tapi anda harus ingat, karena klakson ini suaranya sangat keras, jangan digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Jika berminat silahkan Klik - AKSESORIS MOBIL

Di tag dibawah

Media

 

 

iac

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 
  • Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Manfaat Touring Bersama Keluarga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Offroad tourism Indonesia has been more familiar among people for those who live in Indonesia including those who come from other countries or foreigners. If you love adventure, this activity can pump up your adrenaline so well. Many people say that offroad is dangerous since the racetrack is full of rocks, stones and mud. The track is not easy even for professionals but this is the most interesting part of offroad since the people do it to overcome their fear and conquer the road.