Tips Memilih Jaket Motor Nyaman Ala Komunitas Motor

Komunitas motor –Saat berkendara dengan menggunakan motor. Kita tidak hanya memeriksa apakah motor layak dikendarai atau tidak. Namun juga mempertimbangkan starter pack yang dipakai untuk berkendara. Mulai dari helm, sarung tangan, alas kaki, sampai jaket untuk menghalau angin. Berbicara mengenai selera fashion yang dipakai oleh bikers, pastinya bisa tahu personality seseorang. Terlebih pada model jaket yang dipakai. Mengenakan jaket ketika berkendara tidak hanya untuk menghalau angin saja. Tetapi juga untuk melindungi tubuh dari benturan. Selain itu, jaket motor membuat para pria menjadi lebih keren dan maskulin.

7 Tips Memilih Jaket Motor yang Nyaman Dipakai

Untuk Anda yang ingin membeli jaket motor, tetapi masih bingung dalam pemilihannya. Ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips pemilihan jaket motor berikut ini.

  1. Memilih Jaket Sesuai Ukuran Tubuh

Hal pertama yang harus bisa dipertimbangkan dengan baik adalah memilih ukuran jaket. Ada baiknya untuk jangan memilih jaket yang terlalu kecil atau terlalu kebesaran. Jika jaket motor yang dipakai ternyata kekecilan pastinya akan membuat kita menjadi kurang nyaman ketika berkendara. Dari segi fashion pun juga akan membuat orang jadi tidak percaya diri karena memakai jaket yang ketat. Oleh sebab itulah, sebelum membeli jaket motor sebaiknya mengetahui ukuran tubuh sehingga bisa menyesuaikan dengan jaket. Untuk membuat tampilan jadi lebih menarik, Anda bisa memadukan jaket motor dengan kaos hitam atau polo shirt.

  1. Hindari Jaket yang Banyak Tali

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman dan mengasyikkan. Akan lebih baik untuk memilih jaket yang tidak memiliki banyak tali. Ini dilakukan demi keselamatan pengendara itu sendiri. Apabila tidak ingin tiba-tiba tali jaket tersangkut ban, maka minimalisir pemilihan jaket motor yang menggunakan banyak tali. Ada beberapa pilihan jaket yang bisa dipilih, diantaranya jaket kulit dan jaket Harrington.

  1. Pilih Jaket yang Menutupi Leher, Pergelangan Tangan & Pinggul

Kemudian pastikan untuk memilih jaket yang menutup bagian leher, pergelangan tangan, dan pinggul. Ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko cedera jika terjadi kecelakaan. Akan lebih baik lagi jika memilih jaket yang mempunyai protector atau pelindung siku dan bahu. Umumnya jaket motor akan mempunyai ketebalan yang lebih baik untuk meminimalisir terjadinya benturan. Dengan begitu jaket bisa melindungi penggunanya secara lebih maksimal.

  1. Gunakan Jaket Warna Terang

Tips lain yang bisa dilakukan untuk memilih jaket motor terbaik adalah dari segi pemilihan warna. Ada baiknya jika Anda bisa memilih jaket motor dengan warna terang supaya terlihat jelas di malam hari. Selain itu juga bisa memilih model jaket dengan corak atau garis yang mampu memantulkan cahaya lampu kendaraan ketika berkendara pada malam hari. Ini dilakukan untuk keselamatan si pengendara.

  1. Pertimbangkan Bahan yang Digunakan

Selanjutnya adalah mempertimbangkan dengan baik pemilihan jenis bahan kain yang dipakai. Selain bisa melindungi dari terpaan angin dan meminimalisir kecelakaan. Jaket motor juga bisa melindungi dari paparan sinar matahari. Berikut ini beberapa jenis jaket dari berbagai macam bahan.

  • Parasut : Dibuat dari material parasut yang sering dipakai untuk membuat produk fashion. Karakteristik yang dimiliki oleh bahan kain ini ringan, mudah dibersihkan, dan cocok dipakai untuk kegiatan outdoor. Model dan desain dari jaket parasut motor sendiri pun bermacam-macam.
  • Denim :Menggunakan jaket ini akan membuat jadi terlihat lebih muda, santai dan keren pastinya. Kualitas dari bahan denim sendiri sangat bagus, karena tidak mudah robek dan bahannya sendiri pun tebal. Selain itu jaket denim ini pun mudah untuk dipadukan dengan outfit lainnya.
  • Kulit Asli &Sintetis :Jaket dari bahan kulit menjadi salah satu jenis jaket dengan harga mahal. Selain itu jaket kulit memang memiliki kualitas baik dan banyak diminati oleh para bikers. Semakin baik kualitas dan asli jaket kulit, maka harganya akan semakin meningkat drastis.

Oleh sebab itulah, pastikan untuk memilih jaket motor dengan menyesuaikan bahan kain pembuatannya. Namun juga pastikan sudah menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

  1. Memperhatikan Aksesoris Tambahan

Juga jangan lupa untuk memperhatikan aksesoris tambahan yang ditawarkan oleh jaket tersebut. Banyak produsen yang mendesain jaket motor dengan kenyamanan dan keselamatan untuk penggunanya. Ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan mengenai aksesoris tambahan pada jaket ini. Diantaranya adalah removable hood yang bisa dilepas kapan saja. Tudung ini sendiri berguna untuk melindungi kepala dari angin, terik matahari dan hujan. Selain itu mengecek ketersediaan protector pada jaket motor. Pastikan juga untuk mengetahui jumlah saku dan jenis penutupnya seperti apa.

  1. Mempertimbangkan Harga yang Ditawarkan

Terakhir adalah mempertimbangkan dengan baik harga yang ditawarkan oleh jaket motor tersebut. Jaket motor bisa memiliki harga ratusan ribu sampai jutaan. Akan lebih baik jika Anda bisa membuat anggaran yang pantas untuk membeli sebuah jaket motor. Dengan begitu nantinya Anda tidak akan merasa sia-sia karena sudah membeli jaket motor tersebut.

Mengenal Generasi Terakhir Ford D Series di Indonesia

Bicara soal mobil klasik, tidak saja tentang mobil mewah berbentuk kendaraan perang, family car atau berupa sedan mewah di zamannya. Kendaraan pekerja juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam bursa mobil klasik. Para pecintanya di Indonesia juga terus akan memburunya sekedar untuk panjangan atau… Baca selengkapnya...