Bukan Hanya Mobil, Sepeda Lipat Mercedes Benz Juga Layak Dikoleksi

Mercedes-Benz (di Indonesia disebut Mercy) adalah nama produk dari perusahaan mobil jerman paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Produk yang mereka buat terkenal karena selalu menggunakan teknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.

Setelah memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus, Mercedes Benz juga memproduksi sepeda lipat. Popularitas sepeda lipat atau folding bike memang makin meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Sesuai namanya, sepeda lipat adalah sepeda yang bisa dilipat karena memiliki engsel pada rangka dan roda yang lebih kecil dari sepeda biasa.

Meski demikian, seli sebenarnya bukanlah produk inovasi baru. Sepeda jenis ini pertama kali diperkenalkan sejak akhir abad ke-19. Namun berbeda dengan produk pada umumnya, sepeda lipat Mercedes Benz diproduksi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Rangkanya terbuat dari alumunium 7005 Foldable, oleh sebab itu walaupun bobotnya hanya 13,5 kilogram, tapi mampu menahan beban seberat 120 kilogram.

Untuk transmisinya,  Mercedes-Benz menggunakan merek terkenal dari Jepang, Shimano. Merk yang sama juga dipakai untuk rem yaitu Shimano-Deore tipe cakram di depan dan belakang, dengan axle yang kuat sehingga kuat juga dipakai di trek downhill.

Untuk peleknya, menggunakan ukuran 27,5 inci untuk frame dengan tinggi 38/42, dan 29 inci untuk frame 46/50. Bannya digunakan merek yang menjadi OEM untuk mobil Mercedes-Benz, yaitu Continental dengan tipe Race King SL 2.2.

Sepeda lipat Mercedes Benz ini jika dilipat, dimensinya adalah 80 x 80 x 35 sentimeter dan bisa dengan mudah dimasukkan ke kendaraan atau bahkan tas punggung.

Mengenai harganya, sepeda lipat Mercedes Benz memang cukup tinggi, lebih dari  Rp 50 juta per unit. Sesuai dengan gengsi dan material yang digunakan. Berminat?