Loading...
en

Mengapa Iklan Jual Mobil Retro dan Klasik Selalu Menyertakan Kata Mulus?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Edisi Kedua, Balai Pustaka, 1991, yang dimaksud dengan ‘mulus’ adalah (1) putih bersih, (2) halus tanpa cacat, (3) lancar; tidak ada halangan, (4) dapat berjalan dengan baik,dan (5) jujur, suci hati, tulus.  Itu sebabnya, kata mulus sering digunakan untuk pada iklan penjualan mobil retro dan mobil klasik, dengan beberapa tujuan. 

Yang pertama adalah untuk menarik perhatian, sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Dan yang kedua adalah menyamarkan kualitas  yang sebenarnya. Secara psikologis, iklan penjualan mobil retro dan mobil klasik yang menyertakan kata mulus memang lebih 'eye-catching' atau 'ear-catching'.

Dan sebagian besar calon pembeli, awalnya  akan menilai kemulusannya sementara kualitas barang di urutan selanjutnya. Walaupun seringkali batal ketika sadar bahwa kualitas mobil retro atau mobil klasik sebenarnya tidak seperti yang ia harapkan.

Oleh sebab itu, bila mobil retro atau mobil klasik  yang hendak Anda jual belum berkategori mulus, pastikan telah di 'make up' agar tampil semulus mungkin. Memang, yang namanya barang bergerak seperti mobil, meskipun sudah sangat berhati-hati ketika mengendarainya,  masih saja ada goresan pada catnya.

Jika tergolong ringan, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah apabila bodi mobil mengalami goresan yaitu:

  • Bersihkan Dengan Air. Bisa dengan lap basah atau kanebo yang diusapkan pada  pada bagian-bagian mobil yang tergores.
  • Kikis goresan menggunakan kompon. Bentuknya krim dapat dibeli di toko aksesoris mobil. Pengikisan dilakukan perlahan sampai goresan tidak terlihat, kemudian bilas bekas goresan dengan handuk dan air bersih.
  • Menggunakan Pasta Gigi. Cukup siapkan kain lembut dan wadah untuk menuang pasta gigi. Tuangkan sedikit air dan gosok perlahan. Setelah itu bilas bagian goresan dengan air bersih.
  • Pakai Obat Nyamuk Cair. Lakukan hanya pada saat kondisi genting dan darurat. Hal ini dikarenakan obat nyamuk dapat menghilangkan lapisan bening di atas lapisan mobil. Caranya, tuangkannya obat nyamuk cair ke atas kanebo kering, lalu usapkan pada bodi mobil yang tergores dengan gerakan memutar secara perlahan. Tunggu 15 hingga 20 detik lalu bersihkan dengan air, kemudian lap bodi mobil menggunakan kanebo yang benar-benar kering.

Bagaimana. mudah bukan? Jika sudah mulus lagi, serius mau dijual?

Sumber: www.liputan6.com

 

 

VOLVO MANIA INDONESIA - JUAL/BELI/INFO VOLVO

Grup ini hanya di FaceBook & tidak ada di Media Sosial lain atau Chat Group. Untuk para penggemar, pemerhati, pengguna VOLVO. Share uneg2, informasi, jual-beli, dll yg hanya berhubungan dengan VOLVO. No SARA, No Politics, No Spam, No Promo Produk Lain & No Heart Feeling tentunya.