Loading...
en

Inilah Penampakan Bus Tayo Asal Sukoharjo yang Viral Di Media Sosial

Tayo adalah tokoh utama di serial animasi Korea Selatan "Tayo The Little Bus". Film kartun ini kemudian di-dubbing ke bahasa Indonesia dan tidak butuh waktu lama langsung menjadi tontonan favorit anak-anak disini. Tayo berwujud bis Hyundai Super Aero City, yang memiliki dua mata sebagai pengganti sepasang lampu, dan mulut di antara keduanya. Desain karakter di kartun ini mirip dengan animasi film Cars dari Disney Pixar.

Baru-baru ini Bus Tayo viral di Medsos, uniknya bukan di Korea Selatan melainkan di Sukoharjo Jawa Tengah. Jenis Bus apakah itu? Bus Tayo ini adalah salah satu wahana pendukung pariwisata didaerah Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menurut Lurah Gayam, Havid Danang, Bus Pariwisata ini memang terinspirasi dari film kartun Tayo The Little Bus asal Korea Selatan. Namun, nama Tayo berasal dari singkatan TAman pakujoYO. Bus Tayo ala Sukoharjo ini adalah hasil kerjasama Kelurahan Gayam dengan seorang pengusaha bidang pariwisata dan perbengkelan,

Havid merancang bus tingkat dua lantai berwarna merah, yang dimodifikasi khusus untuk mengangkut wisatawan dan telah melakukan uji lapangan dalam hal keamanan. Pada bagian depan bus, terdapat gambar mata dan mulut sehingga mirip dengan karakter Tayo, sedangkan di kaca depan tertulis Tayo dengan kepanjangan Taman Pakujoyo.

Jumlah penumpang yang bisa diangkut adalah 20 orang bisa menempati lantai satu dan 10 orang dilantai dua. Dengan harga tiket Rp5.000 saja, penumpang akan disuguhi keindahan pemandangan Taman Pakujoyo , areal persawahan dan telaga sepanjang satu kilometer. Rute yang digunakan merupakan jalur khusus yang tidak bersinggungan dengan kendaraan lain.

Sejak diposting di akun Instagram @ics_infocegatansolo, bus tayo warna merah itu menjadi daya tarik tersendiri. Desa Gayam pun ramai dikunjungi warga dari luar desa untuk melihat keunikan bus Tayo asal Sukoharjo itu. Bus Tayo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00.

Coba yuk....

 

 

cara menjual barang online tanpa modal

Cara Jualan Online Tanpa Modal untuk Mengisi Kas Komunitas Otomotif

Sebuah komunitas biasanya tidak mengandalkan profit karena mereka berkumpul bukan untuk mencari keuntungan namun mencari tempat di mana mereka bisa bertemu dengan orang-orang dengan hobi yang sama. Komunitas otomotif, misalnya. Di komunitas otomotif, orang-orang berkumpul untuk bertemu para pecinta otomotif juga. Namun tak salah jika sebuah komunitas otomotif menginginkan adanya uang kas. Bagaimana caranya ada uang kas di komunitas itu supaya uang kas tersebut bisa dimanfaatkan bersama-sama…

Komunitas Peugeot 505 Indonesia

Pemilik, pecinta, penggemar, pemerhati, penjual Peugeot-505 Are welcome...

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…