Loading...
en

Bagaimana Cara Cepat Menjual Motor Atau Mobil Klasik Tanpa Iklan?

Sebuah showroom motor di bilangan Sukoharjo, Jawa Tengah, tergolong sukses dalam hal bisnis jual beli motor klasik. Tidak hanya bisa menjaring pembeli yang ada disekitarnya, namun juga dari luar kota seperti Jakarta, Tangerang, hingga Bandar Lampung. Yang membuatnya jadi luar biasa, Showroom ini tidak pernah promo dengan memasang iklan. Lalu bagaimana cara melakukannya?.

Menurut pengakuan Marwan, pemilik showroom tersebut, ia memang tidak pernah mengiklankan produknya dengan sengaja. Marwan bahkan tidak pernah membuat (kanal) Youtube pribadi untuk promosi. Mayoritas orang yang datang karena melihat unggahan video-video di kanal Youtube milik para pelanggannya.

Showroomnya memang mudah dicari, di layanan peta digital cukup dengan kata kunci "motor klasik", maka showroom Marwan Motor akan muncul paling atas dengan rating penilaian terbanyak. Dapat dikatakan Marwan jadi salah satu senior di dunia jual beli motor klasik di area Solo dan sekitarnya, dan kunci suksesnya adalah memanfaatkan jaringan komunitas.

Kemudian ditambah dengan memaksimalkan platorm media sosial untuk memperkenalkan showroom atau bengkel yang dimiliki, bukan mengiklankan produknya. Promo tanpa iklan produk cara Marwan ini bisa menjadi inspirasi buat orang yang ingin bermain jual beli kendaraan, baik sepeda motor atau mobil klasik.

Lantas, bagaimana dengan produk-produk yang dijual? Marwan mengaku bahwa tidak semua motor klasik yang ia beli selalu dalam kondisi prima atau bahasa lainnya siap pakai. Seringkali  ia mendapatkan motor yang harus restorasi terlebih dahulu sebelum dijual.

Saat memutuskan untuk membeli sebuah motor, Marwan harus memperhitungkan dengan cermat biaya yang harus dikeluarkan untuk renovasi. Besarnya tergantung pada tingkat kerusakan. Sebagai contoh, untuk perbaikan mesin saja berkisar Rp 1,5 jutaan. Jika ingin cat ulang sesuai dengan warna aslinya perkiraan biaya Rp 500.000 untuk jenis motor bebek. Untuk jenis motor lain kemungkinan bisa lebih.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk bisnis jual beli motor dan mobil klasik? Promo tanpa iklan Cara Marwan ini bisa menjadi inspirasi buat orang yang ingin bermain jual beli kendaraan, baik sepeda motor atau mobil klasik. Untuk saat ini memang belum terlalu banyak pemain kendaraan klasik, yang ternyata semakin banyak penggemarnya.

Sumber: kompas.com

 

 

Selanjutnya di kategori ini: « Inilah Helm Retro Yang Banyak Dipalsu
ppmki bali

Rayakan HUT ke-14, PPMKI Torehkan Rekor Mobil Klasik Terbanyak

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali kembali mencatatkan sejarah. Kali ini, PPMKI di Pulau Dewata tercatat berhasil memecahkan rekor mobil klasik terbanyak dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-14. Pecah rekor tersebut berhasil dicapai dari acara turing dengan rute Denpasar-Danau Buyan (Singaraja) pada 7 April 2019 lalu.

Komunitas Pemilik & Penggemar Renault Indonesia

Ajang kumpul dan tukar informasi para Renaulters se Indo...

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…