Spesifikasi Mobil Klasik Ford Shelby Mustang GT 500 Milik Andre Taulany dan Koleksi Mobil Mewahnya

Siapa yang tidak kenal dengan Andre Taulany, seorang penyanyi yang beralih profesi menjadi komedian dan presenter kocak ini memiliki hobi mengoleksi mobil klasik yang harganya mencapai jumlah yang fantastis. Dengan penghasilan yang diperoleh dari pekerjaannya selama terjun ke dunia hiburan mampu memenuhi garasi rumahnya dengan  berbagai koleksi mobil mewah.

Salah satu mobil impian mantan personil grup stinky ini adalah mobil Ford Shelby Mustang GT 500 yang mengisi ruang garasi miliknya. Mobil ini terkenal sebagai tunggangan aktor ternama Nicholas Cage dan Angelina Jolie dalam film Gone in 60 Seconds. Untuk bisa memilikinya pasti merupakan suatu impian yang sangat tinggi sekali dan butuh merogoh kocek yang sangat dalam, namun pasangan Sule pada sebuah program televisi ini akhirnya mampu menggapainya.

 

 

Spesifikasi Ford Shelby Mustang GT 500

Spesifikasi Mobil Klasik Ford Shelby Mustang GT 500 Milik Andre Taulany dan Koleksi Mobil Mewahnya 2Mobil ini diproduksi oleh Shelby American pada tahun 1965 hingga 1968. Kemudian Ford memproduksinya kembali dengan performa yang lebih bagus lagi. Edisi terbaru mobil sport ini berada di kisaran harga 9,7 miliar. Walaupun demikian, kedatangan mobil ini sangat menarik simpati para pemuja mobil Mustang dari berbagai belahan dunia.

Beberapa perbaikan telah dilakukan oleh insinyur spesial Ford yang mencakup perbaikan dalam blok mesin aluminium, bahan bakar yang ekonomis tanpa mengorbankan tenaga kuda yang dimilikinya dan fitur dinamika agar bisa berkendara dengan lebih baik.

Disamping itu, penampilan interior dan  eksterior pada mobil klasik sport ini sangat keren dan modern. Begitu pula dengan isi kap mesinnya yang menyimpan mesin yang sangat bertenaga dalam sejarah Mustang.

Kembali ke Mustang milik Andre, mesin yang digunakan adalah jenis  V8 aluminium super charged dengan kapasitas 5,4 liter mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 662 hp di 6.500 rpm. Hasil pengetesan yang dilakukan pada performanya, mobil ini mampu melaju dari 0 ke 60 mph dalam waktu 3,5 detik. Untuk menempuh jarak ¼ mil, Shelby GT 500 bisa membutuhkan waktu 11,6 detik pada 125,7 mph (201 km/jam).

Disamping itu, Ford Shelby Mustang GT 500 ini juga telah dilengkapi dengan alat untuk meminimalisir getaran, kebisingan dan kekerasan sehingga perjalanan yang ditempuh bisa jauh lebih nyaman tidak peduli dengan medan tempuh yang akan dilalui.

 

 

 

Koleksi Mobil Andre Taulany

Selain Ford  Shelby Mustang GT 500, ada beberapa koleksi mobil dari Andre yang tersimpan dengan apik di garasi rumahnya. Koleksi mobil mewahnya antara lain:

 

Toyota MR2 AW11

Mobil yang satu ini merupakan mobil keluaran tahun 1988. Mobil berwarna merah menyala ini sudah mengalami modifikasi pada beberapa bagian bodinya. Harga mobil cantik bergaya sport ini ada di kisaran angka 500 juta.

 

Jeep Renegade

Para kolektor mobil klasik pasti akan berkhayal bisa memiliki mobil Jeep Renegade. Dan Andre sangat beruntung karena memiliki salah satu mobil ini. Mobil yang harganya semakin lama akan semakin naik karena kelangkaannya, membuat Andre tetap mempertahankan mobil Jeep Renegade tetap berada dalam garasi rumahnya.

 

BMW E30 M3

Mobil silver produksi BMW ini dirilis pada tahun 1986 yang merupakan generasi pertama M Power milik BMW. Andre sering berfoto dengan mobil silver miliknya ini yang juga merupakan salah satu mobil favoritnya.

 

Mercedes Benz S320

Mercedes merupakan mobil jenis sedan yang terkenal dengan harganya yang mahal. Hal ini sesuai dengan kenyamanan yang dapat dinikmati oleh pengguna maupun penumpangnya. Mobil yang di produksi tahun 1994 ini mempunyai kisaran harga 350 juta.

 

Mini Classic Mark I

Mobil yang satu ini diproduksi pada tahun 1959 sampai 1967. Mobil Mini Mark berwarna hijau ini merupakan koleksi yang pertama dari British Motor Corporation’s Mini. Sudah bisa dipastikan banyak para kolektor yang ingin memiliki mobil mungil ini.

 

Mini Cooper Morris

Mobil rancangan dari British Motor Corporation (BMC) dengan ukurannya yang kecil ini juga merupakan salah satu mobil favorit Andre Taulany. Mobil yang identik dengan karakter tokoh Mr. Bean ini diproduksi pada tahun 1959 sampai 2000. Walaupun ukurannya yang kecil namun tidak menghalangi si Mini untuk menjadi juara pada Monte Carlo Rally secara berturut-turut.

 

Porsche 993

Mobil keluaran tahun 1995 ini disebut juga sebagai Porsche 911 Coupe. Mobil dengan bentuknya yang unik dengan dua pintu ini banyak menjadi incaran para kolektor mobil, termasuk sang presenter Andre.

 

Hondra Prelude

Salah satu koleksi mobil langka milik Andre adalah Honda Prelude generasi ketiga, yaitu sebuah mobil dari Jepang keluaran tahun 1987 sampai 1991. Presenter kocak ini akhirnya mampu membawa pulang dan memasukkannya ke dalam garasi rumahnya yang luas.

 

 

Mobil klasik Ford Shelby Mustang GT 500 milik Andre Taulany dan koleksi mobil mewahnya ini membuktikan tingkat kesuksesan yang diperolehnya melalui kerja kerasnya selama ini. Dengan rumah mewah beserta koleksi mobil serta motor klasiknya serta keluarga yang jauh dari kata gosip membuat keluarga Andre Taulany menjadi panutan bagi para artis lain yang ingin mengikuti jejak suksesnya.