Mercedes Benz 280E, Mobil Klasik Mewah dan Elegan Milik Uya Kuya

Uya Kuya adalah seorang presenter sekaligus pengoleksi mobil klasik dan mewah. Salah satu koleksinya adalah MercedesBenz 280E (Mercy Tiger) keluaran 1986. Mercy Tiger miliknya adalah mobil jadul yang sudah menggunakan transmisi otomatis, sistem injection dengan bumper, automatik dan lampu khas Amerika.

Mercedes Benz 280E Mobil Klasik Mewah dan Elegan Milik Uya Kuya 1Mercy Tiger adalah mobil yang sering digunakan sebagai kendaraan para pejabat. Jadi, bagi Anda yang mau merasakan mobil mewah pilihan orang-orang kalangan papan atas di tahun 1980-an, Mercy Tiger adalah pilihannya.

Mercy Tiger masih memiliki aura kemewahan dan elegan. Selain itu, memiliki nilai sejarah yang tergolong kental dengan orang-orang berpengaruh. Itulah yang menjadi alasan kenapa Uya Kuya mengoleksinya ke dalam jajaran mobil klasik miliknya.

Mercedes Benz dengan kode bodi W123 ini, ternyata tidak rewel seperti mobil jadul lainnya, asalkan perawatannya selalu Anda perhatikan. Menurut para pencinta otomotif, penyakit yang biasanya muncul hanya pada fuel distributor, meski demikian hal tersebut bisa saja terjadi karena faktor usia juga.

Mobil klasik dari MercedezBenz tersebut, ternyata memiliki beberapa kelebihan. Bagi Anda yang tertarik berikut kami paparkan kelebihannya sebagai bahan pertimbangan:

 

1. Sudah banyak montir yang ahli menangani permasalahannya

Tidak usah khawatir, jika MercedesBenz280E Anda mengalami suatu kendala. Saat ini, sudah banyak mekanik yang mampu menanganinya. Agar mudah mendapatkan informasi montir terbaik, Anda bisa mencarinya melalui internet.

 

2. Masih memiliki aura kemewahan

Meski mobil tua, Mercy Tiger masih memiliki aura kemewahan dan elegan. Jadi, bagi Anda yang ingin mengoleksi mobil antik elegan dan mewah, MercedesBenz 280E adalah pilihan terbaik.

3. Jok belakang yang nyaman digunakan

Pada masanya, mobil ini digunakan untuk orang-orang penting dan kalangan papan atas. Itulah kenapa jok bagian belakangnya nyaman digunakan oleh penumpang. Terlebih jika Anda memilih Mercy Tiger yang masih dalam keadaan baik dan terawat.

 

4. Wood Panel

Wood panel terletak pada bagian dashboard yang mampu mempertegas kemewahan pada kendaraan. Fitur tersebut telah hadir pada mobil Mercy Tiger. Sentuhan kayu pada dashboard merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya.

 

 

 

Mercedes Benz 280E, Mobil Antik Incaran Para Kolektor

Bukan tanpa alasan Uya Kuya memilih Mercy Tiger sebagai salah satu koleksi mobil miliknya. Bukan hanya Uya Kuya, sejumlah kolektor mobil antik pun banyak yang mengincarnya. Harga mobil antik tersebut di pasaran tergolong beragam, dan gelap. Untuk kendaraan yang sudah tidak orisinal lagi, biasanya ditawarkan pada kisaran harga puluhan juta, dan siap pakai.

Untuk kendaraan yang masih terawat, Mercy Tiger bisa mencapai ratusan juta rupiah, dan tentunya, semua masih orisinal seutuhnya. Kualitas mobil memengaruhi harga dari mobil antik tersebut. Jadi, bagi Anda yang tertarik memilikinya, baik untuk koleksi, maupun untuk kendaraan sehari-hari, Anda bisa menyesuaikanbudget dengan kualitas kendaraan. Jika kita lihat secara detail, Mercy Tiger milik Uya Kuya, tampaknya kendaraannya merupakan jenis mobil antik yang full orisinil.

 

 

 

Estimasi Biaya Service Mercy Tiger

Meskipun masih tampak gagah dan mewah, namun Mercy Tiger tetaplah jenis mobil tua. Jadi, perawatan secara berkala harus selalu diperhatikan. Lakukanlah tune-up setiap 5.000 km. jangan lupa juga untuk mengganti oli yang dilakukan setiap 10.000 km, lalu gantilah filter oli setiap dua kali ganti oli mesin. Ganti juga filter udara setiap 30.000 km sekali.

Untuk estimasi biaya, tune-up kisaran Rp. 300 ribuan, untuk biaya service rutin  transmisi matik, biasanya seharga Rp 3 jutaan. Untuk filter oli Rp 90 ribuan, filter bensin kurang lebih Rp 200 ribuan, kampas rem depan kira-kira Rp 500 ribuan, tak mahal bukan?

Dengan melakukan perawatan kendaraan klasik secara rutin, maka performanya akan tetap terjaga. Untuk para kolektor, hal ini tentu harus diperhatikan agar nilai jualnya tidak anjlok.

 

 

 

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Mercy Tiger

Tertarik untuk memilikinya? Sebelum membelinya, siapkanlah beberapa hal berikut ini:

  1. Pastikan kondisi mesin masih terawat. Cek dan testdrivepada saat akan membelinya. Jika Anda kurang paham mengenai mesin, sewalah montir berpengalaman dan handal.
  2. Mercy Tiger yang serba orisinil ditawarkan dengan harga yang tinggi, maka dari itu Anda harus memerhatikannya secara mendetail dan secara keseluruhan agar tidak salah membeli.
  3. Pastikan kelengkapan surat kendaraan semua lengkap.
  4. Tanyalah sudah berapa kali mobil berpindah tangan, semakin sedikit maka akan semakin baik.
  5. Tanyalah pada penjual apakah mobil sering di-service.

Itulah beberapa poin yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya. Memilih mobil antik yang masih memiliki kualitas baik, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Tidak hanya nyaman digunakan, juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

 

 

 

Keuntungan Mengoleksi Mobil Antik

Mengoleksi mobil antik tidak hanya sebatas kesenangan saja. Beberapa jenis mobil jadul, seperti Mercy Tiger tersebut merupakan kendaraan yang bisa menjadi ladang investasi. Buktinya, saat ini masih banyak sekali kolektor mobil antik yang mencarinya. Terutama jika Mercy Tiger Anda jenis mobil yang masih full orisinil.

Nilai jual yang tinggi tidak hanya sebatas kualitas orisinalitasnya saja. Untuk Mercy Tiger yang memiliki nilai-nilai sejarah, misalnya bekas digunakan oleh orang yang penting, tentu akan meningkatkan nilai jualnya juga.

Nah, itulah beberapa informasi seputar mobil klasik, MercedesBenz280E 1986 yang dimiliki oleh presenter terkenal, UyaKuya. Bagi yang tertarik mengoleksinya, Mercy Tiger tersebut tidak sulit kita temukan di pasar otomotif Indonesia, lho.

Author

Abrianto

Artikel Terkait

Melirik Kemewahan Mobil Klasik Mercedes Benz 280S Milik Uya Kuya

Uya Kuya adalah selebritis yang sudah tidak asing lagi di industri hiburan tanah air. Pembawa acara yang sudah meraih banyak penghargaan ini, ternyata hobi mengoleksi mobil klasik yang mewah. Salah satu mobil koleksinya adalah Mercedes Benz 280S 1970. Pada masanya, mobil tersebut termasuk ke dalam jenis mobil yang mewah dan banyak digunakan oleh orang-orang penting.

Mercy Tiger: Bintang di Jaman Old, Rebutan di Jaman Now

Mercedes Benz atau lebih tenar dengan sebutan Mercy adalah sebuah merk mobil terkenal buatan Jerman. Harganya selalu mahal, tak peduli pada seri terbarunya atau bahkan pada seri-seri yang tak lagi diproduksi atau masuk jajaran bursa mobil klasik. Keunggulan mesin dan faktor keamanan menjadikan mobil Mercy selalu tak bisa dibayar murah-murah di segala usianya. Terlebih dengan prestise merk Mercedes-Benz yang notabene-nya merupakan pabrikan mobil mewah.

Mercy Nonong, Truk Legendaris dalam Sejarah Truk Dunia

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar merk Mercedes Benz? Ya, merk mobil ini memang dikenal tangguh, keren dan pastinya mahal. Generasi yang lahir setelah tahun 1990 bahkan saat mendengar merk mobil satu ini mungkin langsung berimajinasi sedan mewah dengan segudang fasilitas yang serba wah atau bus besar dengan performa mesin yang terkenal tangguh dan kenyamanan super saat menungganginya.