Melirik Kemewahan Mobil Klasik Mercedes Benz 280S Milik Uya Kuya

Uya Kuya adalah selebritis yang sudah tidak asing lagi di industri hiburan tanah air. Pembawa acara yang sudah meraih banyak penghargaan ini, ternyata hobi mengoleksi mobil klasik yang mewah. Salah satu mobil koleksinya adalah Mercedes Benz 280S 1970. Pada masanya, mobil tersebut termasuk ke dalam jenis mobil yang mewah dan banyak digunakan oleh orang-orang penting.

Melirik Kemewahan Mobil Klasik Mercedes Benz 280S Milik Uya Kuya 1Konon, mobil klasik Mercedez Benz 280S buatan tahun 1970 milik Uya Kuya dulunya digunakan oleh staf Presiden RI. Tampilannya tampak elegan apalagi dengan  spesifikasi USDM, atau spek yang sudah dijual di Amerika.

Meski terbilang tua, Mercedes Benz 280S adalah mobil antik yang masih banyak diminati. Tak heran harga yang umum ditawarkan cukup tinggi.

Ada beberapa kelebihan dari mercedes seri ini yaitu:

 

1. Nyaman Dikendarai

Mercedes Benz 280S dengan kondisi standar masih nyaman untuk dikendarai. Terlebih jika kondisinya terawat, oleh sebab itu jika anda ingin membelinya, cek cek terlebih dahulu beberapa aspek penting, mulai dari mesin, interior dan lainnya. Jika kurang paham sebaiknya membawa montir yang berpengalaman. Hal tersebut penting dilakukan agar tidak salah membeli karena investasinya cukup mahal.

 

2. Memiliki Varian Warna yang Beragam

Warna cat asli mobil antik ini tergolong cukup beragam. Jika anda tidak puas dengan warna bawaannya dan ingin mengecat ulang, pastikan warna dari kualitas cat yang digunakan. tetap memancarkan kemewahan.


3. Fakta Harga Mercedez Benz 280S

Seperti yang telah kami paparkan di atas, kendaraan antik dari Mercedez Benz ini ditawarkan dengan harga bervarian. Semakin baik kualitasnya, maka akan semakin tinggi harganya. Penawaran mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Untuk kualitas yang sangat baik, bahkan harganya bisa melampaui mobil terbaru. Terlebih jika kendaraan tersebut memiliki sebuah nilai sejarah yang tinggi.

 

 

 

Tips Membeli Mercedes Benz 280S

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil ini, ada beberapa hal yang meski Anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan lengkapnya berikut ini:

 

1. Orisinalitas Mobil

Tidak banyak mobil antik zaman dulu yang masih full orisinil. Jika ada, biasanya ditawarkan dengan harga yang fantastis. Jadi, bagi Anda yang tidak memperdulikan budget, mobil antik yang masih orisinil adalah pilihan yang kami sarankan. Karena selain untuk koleksi, kendaraan tersebut memiliki harga yang tinggi jika Anda mau menjualnya kembali.

 

2. USDM Style

USDM (United States Domestic Market) adalah istilah yang digunakan oleh para pencinta otomotif yang menggambarkan standar produksi mobil di Amerika Serikat. Mercedes Benz klasik dengan konsep USDM style terbilang sangat digemari. Terbukti, kategori USDM style menjadi salah satu nominasi di dalam kontes mobil antik.

Ciri khas USDM style biasanya terletak pada bagian bumper yang lebih besar sebagai penahan benturan, dan lampu tambahan yang berfungsi sebagai sinyal ke pengendara lain yang datang dari arah samping agar bisa melihat.

 

3. Kelengkapan Surat-Surat dan Pajak

Meski yang Anda beli terbilang jenis mobil jadul, tetap perhatikanlah kelengkapan surat-surat dan pajaknya. Karena mobil antik yang Anda beli tidak hanya untuk koleksi, tetapi juga bisa digunakan sehari-hari, kelengkapan surat tetap harus Anda prioritaskan. Perhatikan juga pajak kendaraan, usahakan pajaknya masih hidup agar Anda tidak perlu mengurusnya kembali.

 

4. Tips Aman Membelinya Secara Online

Jika anda menemukan yang menjualnya secara online, setelah memiliki gambar atau foto yang ditawarkan penjual, alangkah baiknya Anda menemuinya untuk melihat secara langsung. Perhatikan secara detail fitur-fitur yang disertakan pada deskripsi oleh si penjual. Jangan lupa untuk mencari info dan track record-nya.

 

 

 

Tips Merawat Mercedez Benz Klasik

Meski masih nyaman dikendarai, namun jangan lupa, mobil tersebut adalah mobil tua yang perlu ekstra perawatan. Jadi, bagi Anda yang tertarik memilikinya, perhatikan tips perawatan Mercedes Benz klasik berikut ini:

 

 

1. Sparepart Kendaraan

Sparepart fast moving Mercedes Benz tidak semahal yang kita bayangkan, bahkan bisa lebih murah dari beberapa sparepartmerk lain. Jadi, bagi Anda yang berniat untuk membeli Mercy klasik, Anda tidak perlu khawatir untuk urusan sparepart. Anda bisa mengganti beberapa bagian yang sudah tidak layak pakai dengan harga terjangkau. Sebut saja misalnya bearing roda bagian depan yang hanya senilai Rp 125 ribuan saja, dan engine mounting yang hanya dibandrol pada kisaran Rp 200 ribuan. Tapi jangan tanya masalah harga kelengkapan bodi dan aksesorisnya. Oleh sebab itu pastikan semua kelengkapan bodi masih ada jika ingin membelinya.

 

2. Oli Mesin

Mercy klasik memiliki kerapatan mesin yang sudah renggang. Untuk oli, Anda bisa menggunakan yang lebih kental daripada yang digunakan oleh mobil baru, agar pelumasannya maksimal. Jumlah oli yang digunakan untuk kendaraan klasik ini sekitar 6 liter. Lakukan penggantian oli per 5.000 kilometer atau per 6 bulan walaupun mobil tidak sering digunakan, karena oli yang telah terpapar udara akan menurun kualitasnya.

 

3. Service Kendaraan Secara Berkala

Lakukan service kendaraan secara rutin. Masa service mobil bisa dilakukan dengan berpatokan pada waktu atau kilometer. Jika Anda berpatokan pada kilometer, idealnya dilakukan dalam durasi per 5.000 kilometer. Sedangkan untuk yang berpatokan pada waktu, lakukan service minimal 6 bulan sekali.

 

 

Itulah beberapa informasi dan tips seputar mobil klasik, Mercedes Benz 280S 1970 yang dimiliki oleh Uya Kuya. Tertarik memilikinya? Siapkan budget yang pas untuk meminangnya, ya.