Loading...

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil anggota suku Tragulidae. Hewan ini menyebar di Asia Tenggara hingga ke Sumatra dan Kalimantan. Di beberapa daerah Sumatra hewan ini dikenal sebagai pelanduk (atau kadang-kadang kancil), dan di Kalimantan disebut pelanduk kancil, pelanduk renggas, pelanduk kecil, dan lain-lain. Sementara dalam bahasa Inggris disebut sebagai Lesser mouse-deer atau Lesser Malay chevrotain.

Sedangkan Kebo adalah sebutan untuk Kerbau, atau biasa disebut kerbau air (untuk membedakannya dengan kerbau afrika), adalah binatang memamah biak yang dijadikan ternak, utamanya di Asia. Kebo adalah ini adalah domestikasi dari kerbau liar di daerah Pakistan, India, Bangladesh, Nepal, Bhutan, Vietnam, China, Filipina, Taiwan, Indonesia, dan Thailand. Baca Selengkapnya...

 

 

Silahkan login untuk mengirimkan komentar

DIJUAL: Hillman Minx Mark-II Drophead Cabriolet 4 Seater

Mobil ini diproduksi tahun 1948 oleh Hillman, sebuah pabrik mobil di Inggris. Bodinya Telah dibangun ulang oleh bengkel terbaik di Bogor, sehingga tidak ada lagi bagian yang keropos. Mesin juga telah diperbaiki sehingga cukup aman dan nyaman digunakan sehari-hari. Surat-surat komplit dan original bawaan dari mobilnya.

Dobeng Trail

Adventure Donomulyo #2

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…