TRANSLATE

en English

Bengkel Servis Datsun Klasik

Bagi Anda penggemar otomotif lawas, pastilah sudah mengetahui suka duka dalam hal perawatan hingga restorasinya. Tidak seperti mobil-mobil keluaran terbaru, tak banyak bengkel bisa menangani permasalahan seputar bodi dan mesin mobil lama. Selain itu, Anda mungkin sewaktu-waktu membutuhkan sejumlah suku cadang yang mungkin sudah tak diproduksi lagi. Kesulitan seputar perawatan dan restorasi mobil jadul tersebut juga tak jauh-jauh menghinggapi para penggemar Datsun jadul.

Meski merupakan keluaran lama, tetapi keberadaannya masih dipertahankan dari kepunahan oleh para penggemarnya. Tak perlu heran jika banyak yang jatuh hati dengan mobil klasik dari merek ini. Pasalnya Datsun lama dikenal memiliki performa mesin yang bandel, serta desainnya yang sangat ciamik khas retro.

Pesona datsun menjadi semakin menarik, tatkala sparepart dari roda empat buatan Jepang ini terbilang cukup mudah untuk didapatkan. Kabar baiknya, dealer resmi Datsun mengumumkan bahwa mereka siap untuk melayani dalam hal perawatan dan perbaikan. Namun perlu dicatat, treatment yang diberikan tergantung pada kesanggupan dealer dalam memperbaikinya. Sebab tak semua kasus kerusakan Datsun lama bisa ditangani oleh mereka.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena nyatanya masih ada bengkel spesialisasi yang khusus menangani servis perawatannya. Seperti dilansir dari kabaroto.com (18/01/2019), lokasinya sendiri berada di Jalan Abdullah no.25, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang.

Apabila Anda datang dengan kendaraan bermotor, letak bengkel tersebut tepatnya berada di jalan samping pom pertamina Karang Mulya. Anda juga bisa keluar melalui pintu tol Karang Tengah Barat jika datang menggunakan kendaraan roda empat dari Jakarta.

Bengkel yang didirikan sekitar 3 tahun lalu tersebut memang tidak bernama, tetapi para pelanggannya menjuluki tempat tersebut sebagai base camp atau markas Datsun Jakarta. Di sana Anda akan dilayani langsung oleh Wahyu Cimoh yang merupakan pemilik bengkel tersebut.

Di tempat workshop tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis pelayanan dimulai dari servis hingga reparasi. Tak hanya itu, di markas ini Anda juga bisa membeli sejumlah suku cadang dari yang paling mudah didapatkan hingga jenis langka seperti New Old Stock (NOS).

Soal kelengkapan sparepart yang dimiliki, Wahyu memang lebih banyak mengoleksi untuk keperluan sendiri. Namun pria pekerja keras tersebut juga tetap menyisakan beberapa item, guna membantu para pemilik Datsun lawas dalam mendapatkan sejumlah part yang dibutuhkan.

Meski sangat ahli dalam memperbaiki Datsun lama, tetapi Wahyu mengaku bahwa dirinya juga terbuka dalam melayani perbaikan merek kendaraan roda empat lainnya. Ayah dua anak tersebut juga mengaku dapat menangani sejumlah kasus ringan hingga berat, dimulai dari servis ringan hingga turun mesin (overhaul). Untuk treatment biasa seperti servis rutin, Wahyu biasa mematok harga sebesar Rp 250 ribu per mobilnya.

Wahyu Cimoh juga dikenal giat mengikuti sejumlah event dari Datsun, seperti kontes, reli, hingga touring. Oleh karenanya, ia juga menawarkan jasa modifikasi seperti salah satunya engine swap.

Tak perlu khawatir soal besaran budget yang akan dikeluarkan untuk berbagai jenis perawatan yang bisa didapatkan dari tempat tersebut. Sebab Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu soal biaya dan konsep yang hendak digoreskan pada kendaraan Anda.

Dimulai dari perawatan, perbaikan, restorasi, modifikasi, hingga obrolan seru seputar Datsun retro, bisa Anda temukan jika datang langsung ke sana. Dengan sejumlah kegiatan menarik yang bisa ditemukan di dalamnya, pantaslah jika tempat milik Wahyu Cimoh disebut sebagai surganya Datsun retro.

MOBIL NEGARA EROPA

Mobil Peugeot 505, Stylingnya Memang Beda

Mobil eropa memang tak banyak menjamur di Indonesia. Hal ini lantaran orang Indonesia lebih menyukai mobil-mobil bentukan Jepang. Bentuk yang lebih menawan menjadi alasan di balik kecintaan masyarakat Tanah Air terhadap kendaraan buatan Negeri Sakura. Lain halnya dengan orang-orang Barat yang lebih mengutamakan fungsi. Lantaran itulah barangkali yang membuat mobil-mobil Eropa memiliki bentuk yang menurut pandangan kita agak aneh. Meski demikian, bukan berarti sama sekali mobil Eropa tak ada di… Baca selengkapnya...
  • 69

    Dijual Morris Moke Tahun 1969

    Siap pakai Bodi mulus tanpa cacat Mesin 1000 cc, halus dan bertenaga Transmisi metic Velg retro alumunium Nopol pilihan: B 1111 L, surat-surat komplit, atas nama sendiri, pajak panjang Posisi unit ada di Jatibening, Bekasi

MOBIL AMERIKA DI INDONESIA

Ford Model "A", Truk Buatan Amerika Pertama Yang Masuk Indonesia

Truk Ford pada jamannya juga dikenal di Indonesia. Keberadaan truk ini berawal ketika susu kental manis di bawah merek Friesche Vlag diimpor oleh Cooperatve Condensfabriek Friesland mulai dipasarkan disini. Cooperative Condensfabriek Friesland kemudian berubah menjadi Royal Friesland Campina, pada tahun 1922. Sweetened Condensed Milk ini sejak awal memang direncanakan untuk dijual oleh mitra bisnisnya di Indonesia, dengan merk "Soesoe Tjap Bendera". Baca selengkapnya...
  • 28

    Forsale Jeep M151 MUTT A2

    Tahun 1974 . Full restorasi seperti baru. Type paling tinggi, ada heater ( type arctic) dan pod colokan jumper/ las. Surat lengkap bawan mobil tax On. Mesin ori water proof, 24 volt. Kaki kaki independen suspension empuk seperti sedan ( per keong). Cat baru repainting army green dop ( kerok angkat body). Baut baru semua. Engine Grill cover ori USA baru. Busi dan kabel busi baru. Coil dan bendix baru. Antene military ori ( pecut, antene samping lengkap). Mobil Ganteng, Siap dimahar open 400 nego…

MOBIL BENUA AUSTRALIA

Holden Statesman HQ dan HJ, Mobil Sedan Mewah Era-70an

Bicara soal mobil sedan mewah klasik, Holden tak bisa ditinggalkan. Mobil ini sempat meramaikan pasar sedan di Indonesia pada dekade tahun 1970an. Varian yang paling terkenal pada masa itu adalah Holden Statesman. Dimensi bodinya terbilang besar dan panjang yang menandai mobil ini masuk kelas mobil sedan mewah. Sebagai kasta terttinggi dilininya, tak mengherankan jika mobil ini pun dilengkapi dengan berbagai fitur dan aksesoris. Baca selengkapnya...
  • 47

    Dijual Holden WB

    Transmisi 3 Matic ori responsif Mesin 6cyl sehat Ac Power Stering Air Suspensi Interior rapi Spion Camera Surat BPKB Lokasi di Tangerang

MOBIL BUATAN JEPANG

Land Cruiser Toyota FJ55, Mobil SUV Pertama Toyota

Setelah sukses dengan mobil serba guna seri J40 yang bertahan cukup lama di pasaran hingga dua dekade, Toyota kembali menghadirkan seri teranyar Land Cruiser andalan mereka. Diluncurkan pertama kali tahun 1967, dirakit di ARACO Yoshiwara Aichi, hingga berakhir masa produksinya tahun 1980. Land Cruiser Toyota FJ55 ini khusus dikembangkan hanya sebagai mobil SUV sejati dan tidak ada versi pick-upnya. Baca selengkapnya...