Loading...
en

Menengok Tempat Servis Datsun Klasik Milik Wahyu Cimoh di Tangerang

Bagi Anda penggemar otomotif lawas, pastilah sudah mengetahui suka duka dalam hal perawatan hingga restorasinya. Tidak seperti mobil-mobil keluaran terbaru, tak banyak bengkel bisa menangani permasalahan seputar bodi dan mesin mobil lama. Selain itu, Anda mungkin sewaktu-waktu membutuhkan sejumlah suku cadang yang mungkin sudah tak diproduksi lagi. Kesulitan seputar perawatan dan restorasi mobil jadul tersebut juga tak jauh-jauh menghinggapi para penggemar Datsun jadul.

Meski merupakan keluaran lama, tetapi keberadaannya masih dipertahankan dari kepunahan oleh para penggemarnya. Tak perlu heran jika banyak yang jatuh hati dengan mobil klasik dari merek ini. Pasalnya Datsun lama dikenal memiliki performa mesin yang bandel, serta desainnya yang sangat ciamik khas retro.

Pesona datsun menjadi semakin menarik, tatkala sparepart dari roda empat buatan Jepang ini terbilang cukup mudah untuk didapatkan. Kabar baiknya, dealer resmi Datsun mengumumkan bahwa mereka siap untuk melayani dalam hal perawatan dan perbaikan. Namun perlu dicatat, treatment yang diberikan tergantung pada kesanggupan dealer dalam memperbaikinya. Sebab tak semua kasus kerusakan Datsun lama bisa ditangani oleh mereka.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena nyatanya masih ada bengkel spesialisasi yang khusus menangani servis perawatannya. Seperti dilansir dari kabaroto.com (18/01/2019), lokasinya sendiri berada di Jalan Abdullah no.25, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang.

Apabila Anda datang dengan kendaraan bermotor, letak bengkel tersebut tepatnya berada di jalan samping pom pertamina Karang Mulya. Anda juga bisa keluar melalui pintu tol Karang Tengah Barat jika datang menggunakan kendaraan roda empat dari Jakarta.

Bengkel yang didirikan sekitar 3 tahun lalu tersebut memang tidak bernama, tetapi para pelanggannya menjuluki tempat tersebut sebagai base camp atau markas Datsun Jakarta. Di sana Anda akan dilayani langsung oleh Wahyu Cimoh yang merupakan pemilik bengkel tersebut.

Di tempat workshop tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis pelayanan dimulai dari servis hingga reparasi. Tak hanya itu, di markas ini Anda juga bisa membeli sejumlah suku cadang dari yang paling mudah didapatkan hingga jenis langka seperti New Old Stock (NOS).

Soal kelengkapan sparepart yang dimiliki, Wahyu memang lebih banyak mengoleksi untuk keperluan sendiri. Namun pria pekerja keras tersebut juga tetap menyisakan beberapa item, guna membantu para pemilik Datsun lawas dalam mendapatkan sejumlah part yang dibutuhkan.

Meski sangat ahli dalam memperbaiki Datsun lama, tetapi Wahyu mengaku bahwa dirinya juga terbuka dalam melayani perbaikan merek kendaraan roda empat lainnya. Ayah dua anak tersebut juga mengaku dapat menangani sejumlah kasus ringan hingga berat, dimulai dari servis ringan hingga turun mesin (overhaul). Untuk treatment biasa seperti servis rutin, Wahyu biasa mematok harga sebesar Rp 250 ribu per mobilnya.

Wahyu Cimoh juga dikenal giat mengikuti sejumlah event dari Datsun, seperti kontes, reli, hingga touring. Oleh karenanya, ia juga menawarkan jasa modifikasi seperti salah satunya engine swap.

Tak perlu khawatir soal besaran budget yang akan dikeluarkan untuk berbagai jenis perawatan yang bisa didapatkan dari tempat tersebut. Sebab Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu soal biaya dan konsep yang hendak digoreskan pada kendaraan Anda.

Dimulai dari perawatan, perbaikan, restorasi, modifikasi, hingga obrolan seru seputar Datsun retro, bisa Anda temukan jika datang langsung ke sana. Dengan sejumlah kegiatan menarik yang bisa ditemukan di dalamnya, pantaslah jika tempat milik Wahyu Cimoh disebut sebagai surganya Datsun retro.

 

 

kopdar

JADWAL KOPDAR BULAN INI

 

 

 
  • Siapa Menyangka, Jika Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

Holiday becomes the right time to spend time with family or friends. Vacationing can be done anywhere, but vacationing to natural attractions is more fun. Enjoying the beautiful scenery and getting a fresh breeze will certainly provide its own tranquility. After spending a long time working in the city, it might be time for you to take a vacation to the natural attractions.