Loading...
en

Keuntungan Mudik Pakai Jeep

Mudik menjadi tradisi tahunan di Indonesia yang dilakukan jelang libur Lebaran atau Idul Fitri. Mudik sendiri merupakan sebutan lain untuk pulang kampung dari tanah rantau, baik yang berasal dari satu daerah atau pulau yang sama atau berbeda pulau bahkan negara. Umumnya orang menggunakan transportasi umum saat mudik ke daerah yang jauh, mulai dari kereta api, bus hingga pesawat terbang. Namun, tak jarang pula orang yang memilih mengendarai mobil sendiri saat mudik.

Alasannya, saat tiba di kampung halaman tak perlu repot lagi memikirkan transportasi yang akan digunakan berkeliling ke tempat sanak saudara maupun berwisata bersama keluarga di tempat asal. Saat musim mudik tiba, jalanan pun berubah menjadi bak panggung parade otomotif. Segala rupa mobil ‘keluar’ dari ‘kandangnya’ mulai dari yang bertipe city car, SUV, MPV hingga mobil-mobil adventure bergenre sport seperti Jeep.

Menggunakan Jeep saat mudik konon kabarnya membuat Anda tampil beda dijalanan. Selain itu, mudik menggunakan Jeep juga memberikan beberapa keuntungan tersendiri, berikut ulasan selengkapnya.

Pertamamobil siap melibas berbagai medan. Dirancang sebagai mobil adventure, Jeep sanggup menaklukan medan jalanan baik yang berupa jalan datar, menanjak, berkelok maupun kombinasi ketiganya. Pada tipe-tipe tertentu yang mengusung double gardan, mobil bahkan sanggup melibas jalanan yang ektrem seperti berpasir maupun kubangan-kubangan lumpur yang begitu liat. Oleh karena itu, mudik menggunakan Jeep pun cocok bagi para pemilik mobil ini, utamanya yang memiliki kampung halaman di kawasan-kawasan dengan kondisi jalanan kurang bersahabat bahkan pelosok yang belum banyak tersentuh pembangunan jalan dengan baik, terutama di Luar Jawa.

Kedua; Jeep juga dirancang sebagai mobil yang tangguh. Oleh karena itu, mobil pun tak akan mudah rewel di jalanan. Dengan kapasitas mesin yang besar, Anda pun bisa menjadi ‘pembalap’ saat di jalan lengang. Meski demikian, pastikan Anda tetap memperhatikan kecepatan di jalan. Pastikan pula Anda memperhatikan soal bobot barang bawaan dan orang yang akan diangkut di dalamnya demi alasan keselamatan, sekalipun Jeep dikenal tangguh membawa beban.

Semakin bertambah tahun, mudik menggunakan mobil Jeep pun semakin mudah, karena kalau mendapati masalah di jalan, sudah ada yang ‘siap menangani’. Pasalnya, kini semakin banyak posko yang menyediakan servis dan pos mudik. Dukungan semacam ini akan membuat para pemilik mobil Jeep lebih lega berkendara, karena selain bisa mengontrol kondisi mesin tunggangannya, mereka juga bersua dengan para pengguna Jeep lain yang sama-sama melakukan mudik.

Langkah memberikan layanan kepada pemudik kendaraan Jeep bahkan sudah dimulai sejak beberapa tahun silam. Hal ini setidaknya terlihat dari laporan Viva.co.id yang menurunkan berita terkait hal ini pada musim mudik Lebaran tahun 2012 silam. Kala itu, PT Garansindo Inter Global, sebagai pemegang merek Chrysler Indonesia, yang membawahi merek Jeep, Dodge, juga Chrysler, kembali menggelar Free Check Up bagi konsumen setianya untuk melakukan cek kendaraan.

"Kami memberikan kesempatan Free Check Up untuk mobil keluaran 2007 ke atas," kata Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, Rieva Muchsin, dalam keterangan tertulis yang kemudian dirilis media tersebut pada awal 9 Agustus 2012 silam.Sementara itu, mengutip Liputan6.com pada musim Mudik 2019 lalu, kini semakin banyak orang kaya yang mudik menggunakan Jeep mewah.

Bagaimana, Anda juga ingin mudik dengan Jeep mewah Anda pada musim mudik tahun ini?

 

 

iac

JADWAL BAKSOS BULAN INI

 

 

 
  • Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Manfaat Touring Bersama Keluarga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Adventure with Offroad Tourism Indonesia

Offroad tourism Indonesia has been more familiar among people for those who live in Indonesia including those who come from other countries or foreigners. If you love adventure, this activity can pump up your adrenaline so well. Many people say that offroad is dangerous since the racetrack is full of rocks, stones and mud. The track is not easy even for professionals but this is the most interesting part of offroad since the people do it to overcome their fear and conquer the road.