Ingin Memiliki Jeep Klasik dan Antik? Simak Beberapa Referensi Berikut

Jeep klasik dan antik – Di Indonesia sendiri ada banyak jeep lawas dan diburu oleh kolektor mobil antik. Bahkan sekarang ini masih banyak orang yang mencari jeep lawas untuk dipakai beraktivitas sehari-hari.

Referensi Jeep Klasik dan Antik Untuk Dimiliki

Sebelumnya kamu harus tahu apa itu mobil Jeep. Mobil jeep ini merupakan merek mobil SUV besutan Amerika Serikat. Untuk mobil ini dinilai menjadi salah satu mobil dengan berpenggerak 4 roda. Beberapa dekade lalu banyak orang Indonesia menyebut SUV ini dengan nama Jip atau Jeep.

Nah berikut ini beberapa referensi jeep klasik dan antik yang bisa kamu miliki;

1.Land Rover Series

Untuk mobil jeep satu ini sudah ada sejak tahun 1948. Banyak yang mencari jeep Land Rover ini karena memiliki bentuk gagah. Jika penasaran kenapa disebut series, ini dikarenakan Land Rover memang memproduksi mobil ini ke dalam beberapa seri. Diantaranya adalah seri 1, 2, dan 3. Yang menjadi primadona di Indonesia adalah Land Rover seri 3.

2.Jeep Cherokee

Untuk pecinta mobil jeep tentunya sudah tidak asing dengan yang satu ini. Mempunyai bentuk kompak, kotak, dan mesin besar membuat nama Jeep Cherokee mudah diingat. Apalagi sampai sekarang Jeep Cherokee masih menjadi salah satu jeep klasik dan antik yang banyak dicari. Mobil SUV ini satu ini mempunyai kenyamanan yang membuat banyak orang menyukai dan tenaganya besar.

3.Jeep Wrangler YJ & TJ

Dengan chassis Short Wheel Base (SWB) ini memiliki tampilan cukup tampan. Tidak hanya mempunyai tampilan rupawan, harga baru dari mobil ini pun tergolong mahal. Di tahun 2019, harganya diatas 200 jutaan. Jeep Wrangel YJ & TJ dijual diantara harga 280 – 500 jutaan tergantung kondisi. Memiliki tampilan yang gagah membuat jeep lawas ini menjadi pusat perhatian ketika di jalanan.

4.Daihatsu Taft

Jika anggaran kamu terbatas namun tetap ingin memiliki mobil jeep, maka Daihatsu Taft bisa menjadi pilihan. Daihatsu Taft ini menjadi salah satu jeep lawas dengan ketangguhan yang cukup bagus. Dari segi harga pun juga terjangkau, yakni di banderol pada kisaran 60 – 150 jutaan. Biasanya mobil ini banyak digunakan untuk offroad.

5.Suzuki Jimny

Kendaraan besutan Jepang ini memang banyak dicari. Suzuki Jimny banyak digunakan untuk restorasi dan modifikasi supaya terlihat baru. Dimensi dari mobil jeep ini sendiri pun mungkin dan mempunyai konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Dari segi harga dipatok antara 40 – 150 jutaan. Ada banyak aliran modifikasi untuk jeep satu ini. Diantaranya adalah gaya offroad, JDM, sampai cityslicker. Untuk mendapatkan spare part dari mobil satu ini pun cukup mudah.

6.Mercedes-Benz G-Class
 Jip lawas lainnya yang menjadi legenda adalah Mercedes-Benz G-Class. Sampai saat ini Mercedes-Benz G-Class masih diproduksi dan masih menjadi idaman banyak orang. Versi lawas dari Mercedes-Benz G-Class ini sendiri memiliki model simpel dan manis ketika dipandang. Untuk harganya sendiri melonjak drastis dibandingkan dengan harga baru. Jeep klasik dan antik Mercedes-Benz G-Class di banderol di harga 300 juta – 1.5 miliar.
Toyota Land Cruiser FJ & BJ

Selain Mercedes, ada juga jeep lawas yang legendaris dan banyak digemari. Yakni Toyota Land Cruiser FJ & BJ series. Untuk jeep ini pun memiliki sebutan hardtop dan menjadi salah satu mobil jeep yang cocok dikoleksi. Mobil jeep ini dikenal sebagai salah satu mobil penculik untuk anak generasi tahun 80 – 90-an. Ini dikarenakan banyak film dan series Indonesia yang menggunakan mobil ini untuk menculik pemeran utama.

Kelemahan Utama Jimny Jangkrik di Segmen Kendaraan Off Road

Jimny LJ80 merupakan salah satu varian SUV terpopuler lansiran Suzuki. Sohor dengan nama Jimny Jangkrik, Jip retro dari era 1970-an ini masih diburu oleh para kolektor maupun masyarakat umum. Sayangnya, kelemahan utama Jimny Jangkrik justru semakin terlihat seiring kemajuan teknologi di segmen… Baca selengkapnya...

Proton Wira, "Pahlawan" Produsen Mobil dari Malaysia

PROTON (singkatan dari Perusahaan Otomobil Nasional Sdn. Bhd.) adalah produsen mobil dari Malaysia. Didirikan pada tahun 1985 atas inisiatif dari Perdana Menteri Malaysia saat itu, Mahathir Mohammad.Proton menjadi perusahaan produsen mobil yang pertama di Malaysia. Proton awalnya menggunakan… Baca selengkapnya...

Sejarah Sirkuit Ancol Dari Jaya Antjol Race I Ke International E-Prix Circuit

Sentul bukanlah sirkuit pertama di Indonesia, melainkan sirkuit Ancol, yang dibangun sekitar tahun 1970. Sirkuit ini adalah satu-satunya dan merupakan kebanggaan bangsa Indonesia pada masa itu. Dimana balap mobil maupun motor merupakan hal yang baru pada saat itu. Sehingga banyak orang penasaran… Baca selengkapnya...

Rahasia Hidup Panjang Toyota Kijang Kapsul

Toyota Kijang Kapsul merupakan salah satu mobil tua yang banyak diincar oleh konsumen otomotif. Coba saja tengok ke jalanan, Anda pasti tidak akan kesulitan menemukan satu dari 20 seri Kijang lansiran tahun 1997 hingga 2004 ini. Baca selengkapnya...

Bukan Hanya Mobil, Sepeda Lipat Mercedes Benz Juga Layak Dikoleksi

Mercedes-Benz (di Indonesia disebut Mercy) adalah nama produk dari perusahaan mobil jerman paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Produk yang mereka buat terkenal karena selalu menggunakan teknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi. Baca selengkapnya...