Loading...

Stang Fatbar Protaper Motor Trail Rp155.000* Per Set

Apa itu stang fatbar?

Fatbar berasal dari dua kata bahasa inggris, fat adalah gemuk atau berisi, sedangkan bar memiliki arti sebagai batang. Dengan demikian, stang fatbar diartikan sebagai stang yang diameter batangnya lebih besar atau gemuk dibandingkan dengan stang biasa. Tampilan stang Fatbar memang lebih besar, berisi, dan lebih lebar dengan sedikit lekukan.

Walaupun bersifat universal, stang fatbar kadang tidak bisa langsung dipasang begitu saja karena ukuran riser atau klem yang berbeda.  Motor standar, umumnya memang memiliki ukuran (diameter) lebih kecil dibandingkan dengan diameter stang fatbar.

Stang fatbar sudah cukup populer, akan tetapi masih ada saja pengguna motor yang salah kaprah antara stang fatbar dengan stang Twinwall. Ukurannya memang sama-sama lebar, namun stang Twinwall terdapat palang di bagian tengahnya. Walaupun ada juga pengguna motor yang sengaja menambahkan palang pada stang Fatbar-nya.

Motor yang menggunakan Stang Fatbar, riding positionnya sudah pasti tegak seperti pada motor trail atau supermoto dalam kondisi standar. Contoh nya adalah motor trail dari pabrikan Yamaha Indonesia yaitu Yamaha WR155 R. Walaupun demikian, banyak pemilik motor trail ini yang mengganti stang bawaannya dengan dengan setang Fatbar aftermarket agar posisi ridingnya lebih mantap.

Cara memasang stang fatbar relatip mudah, walau perlu sedikit penyesuaian yaitu membuat lubang menggunakan bor di bagian kiri dan kanan. Tujuannya untuk membuat dudukan rumah panel saklar. Jika ingin posisinya lebih tegak lagi, bisa menambahkan raiser tambahan.

Selain motor trail, stang fatbar kini banyak juga diadopsi oleh skutik contohnya pada Honda ADV150. Sejak lahir, Honda ADV150 memang memiliki tampilan yang lebih jantan dan gagah, jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Yamaha NMAX. Oleh sebab itu, banyak pengguna motor ini melakukan modifikasi dengan menggunakan spare part motor trail. Salah satunya mengganti dengan stang fatbar merk Protaper.

Untuk anda yang berminat dengan Stang Fatbar Protaper, silahkan order dengan klik VARIASI MOTOR.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

 

 

 

Hobi Mobil Eropa, Pria Asal Solo Ini Mengkoleksi 10 Unit Peugeot

Bagi para pecinta mobil eropa klasik, semakin lama keluaran mobil yang dimilikinya, justru ada rasa bangga dan puas. Apalagi, jika bisa mendapatkan seri dan merek-merek langka. Bak memiliki Lamborghini atau mobil mewah lainnya di era kini, mempunyai mobil tua adalah prestise tersendiri bagi pemiliknya. Tak mengherankan jika sesorang sudah ‘kadung cinta’ dengan suatu merek mobil klasik, ia pun akan rela meminang bahkan lebih dari satu unit, asal disukai.

MBK - Modifikasi Blazer Komuniti

Grup ini bersifat umum dan terbuka. Tanpa memperdebatkan stiker yg menempel di kaca.

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…