Loading...

Sekelas Dengan Alphard, Dibanderol Rp80 Juta Saja

Apakah anda tau perbedaan antara ambulans dan mobil jenazah?

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, perbedaan mendasar terdapat pada tata ruang dalam mobil. Di mobil ambulans terdapat peralatan medis lengkap, termasuk ventilator untuk mendukung pasien gawat darurat, sementara di mobil jenazah hanya terdapat keranda dan juga bangku untuk keluarga.

Untuk mobil ambulans sendiri dibedakan menjadi 2 jenis yaitu:

  • Ambulans dasar, peralatan medis yang tersedia tidak begitu lengkap dan hanya digunakan untuk pasien jarak dekat dengan kondisi stabil.
  • Ambulans lanjutan berisi peralatan medis yang sangat lengkap dan digunakan untuk pasien jarak jauh dengan kondisi gawat darurat.

Selain perbedaan antara ambulans dan mobil jenazah, anda juga perlu tau tentang layanan panggilan 119 dan 112. Ini penjelasannya:

  • Nomor telepon 119 merupakan layanan gawat darurat yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan. Layanan tersebut dapat diakses gratis seluruh masyarakat. Ada di setiap daerah dan bisa diakses oleh setiap masyarakat.
  • Untuk layanan 112, adalah program milik pemerintah pusat yang bersinergi dengan Pemerintah Kota atau Kabupaten, dan berada dalam naungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Lantas bagaimana dengan mobil jenazah? Saat ini, mobil jenazah di Indonesia ternyata bukan cuma minibus seperti Suzuki APV, Daihatsu Luxio, Mitsubishi L300 Minibus, atau Hyundai H-1. Melainkan juga tersedia mobil jenazah Alphard Vellfire. Berbeda dengan jaman dahulu sekitar tahun 1980-an, dimana mobil jenazah termewah adalah Volvo 264.sekelas mobil jenazah alphard 2

Tersedianya mobil jenazah Aphard, pada awalnya karena ada permintaan keluarga yang ingin mengusung tema kemewahan untuk acara pemakaman keluarganya, demikian yang dikatakan oleh Agil Suwandi dari Akasha Ambulance yang sudah menggeluti bisnis tersebut sejak 2016. Mobil jenazah Alphard ini tidak hanya menerima order untuk dalam kota saja, tapi juga seringkali ke luar kota.

Para penyewa selain mendapatkan kemewahan juga memperoleh beberapa fasilitas lain seperti pengurusan kargo jenazah, importasi jenazah berikut paket kedukaan mencakup peti jenazah, pengantaran, bunga, formalin, komplit dengan pengawalan voorijder.

Bagi anda yang tertarik untuk memilki dan mengkoleksi mobil jenazah yang memiliki sejarah tersendiri, Volvo 246 produksi tahun 1981 diatas, ditawarkan dengan harga Rp80 Juta. Mobil tersebut  telah diurus surat-suratnya dari dum sudah menjadi plat hitam. Bpkb stnk lengkap, namun Pajak Off selama 2 tahun. Untuk informasi lengkap silahkan menghubungi 081212392014 (Aris).

sekelas mobil jenazah aphard 4

 

 

 

kopdar

JADWAL KOPDAR BULAN INI

 

 

 
  • Siapa Menyangka, Jika Desainnya Terinspirasi Dari Botol Coca Cola

    Coca-Cola adalah merk minuman ringan berkarbonasi, yang berawal dari sebuah obat paten yang dibuat oleh ahli farmasi Amerika Serikat bernama John Pemberton pada akhir abad ke-19. Resep obat ini kemudian dibeli oleh Asa Griggs Candler, untuk diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk konsentrat. Sebuah pabrik botol yang memegang kontrak eksklusif dengan Asa Griggs Candler, mengolah konsentrat tersebut menjadi minuman dengan cara dicampur air dan pemanis, kemudian dikemas dalam botol dan diberi nama…

Touring Bersama Keluarga, Banyak Manfaatnya Juga

Pada saat memasuki usia senja, umumnya kita seringkali dilanda kesepian. Juga dengan berbagai…

Kulineran Di Mobil, Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun…

Dari Kancil Jadi Kebo, Hanya Ada Di Dunia Otomotif

Hewan dengan nama latin Tragulus kanchil, adalah sejenis ungulata berteracak genap bertubuh kecil…

Menang Kontes Modifikasi Mobil Berkat Kotoran Sapi

Semua yang tercipta di bumi memang terdapat manfaatnya masing-masing, bahkan hal yang terkadang…
ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

ATV Vehicles Provide The Best Driving Experience While On Vacation

Holiday becomes the right time to spend time with family or friends. Vacationing can be done anywhere, but vacationing to natural attractions is more fun. Enjoying the beautiful scenery and getting a fresh breeze will certainly provide its own tranquility. After spending a long time working in the city, it might be time for you to take a vacation to the natural attractions.