Honda Maestro Tahun 1991 “Full Original”

Luar biasa! Sebuah mobil Honda Accord Maestro keluaran tahun 1991, odometernya baru menunjukkan angka 14 kilometer, bahkan bagian interiornya masih dilapisi plastik.

Mobil milik Aulya Rachman ini langsung menarik perhatian para pengunjung gelaran Honda Fastival 2018, Minggu (14/5). Unitnya didapat sekitar empat tahun yang lalu, dari pemilik pertama yang tinggal di daerah Pasir Kaliki, Bandung.

Kondisi mobil saat didapat, tidak jauh berbeda dengan yang terlihat sekarang ini. Hampir semua komponennya masih asli. Termasuk plastik pembungkus interior yang tetap dipertahankan. Odomoter yang menunjukkan 14 km tersebut tercapai konon kabarnya karena si pemilik pindah rumah.

Ketika membawa mobil tersebut, Aulya mengangkutnya dengan truk (towing). Menariknya, agar jumlah kilometer tidak bertambah, mobil dinaikkan ke towing dengan cara mundur.

Semua fitur yang terdapat di mobil ini juga berfungsi dengan baik layaknya mobil baru. Spare part yang diganti hanyalah aki dan ban belakang bagian kanan yang selalu kempes. Secara periodik Aulya selalu memanaskan mobil ini, walaupun hanya berdiam di garasi.

Aulya bertekad untuk selalu menjaga kondisi mobil ini apa adanya, termasuk menjaga kilometer mobil yang masih sangat rendah itu. Termasuk dari tawaran-tawaran para penggemar mobil yang telah mencapai 500 juta rupiah.

Melihat tren restorasi kendaraan yang sempat ramai di Tanah Air rasanya apa yang dilakukan Aul bisa menjadi tren baru di kalangan komunitas mobil lokal.

Sumber: kumparan.com

Author

Berita