Alasan Kenapa Harus Gabung Komunitas Otomotif

Komunitas otomotif –Di Indonesia, mobil dan motor menjadi kendaraan pribadi yang paling mendominasi di jalan raya. Di satu rumah bahkan bisa memiliki beberapa kendaraan. Misalnya 1 mobil dan 2 motor. Mobil dipakai untuk kebutuhan bersama ketika bepergian. Sedangkan untuk motor kebanyakan dipakai untuk transportasi sehari-hari karena bisa lebih cepat sampai ke lokasi tujuan. Saat ini, mobil dan motor bukan hanya sekadar moda transportasi saja. Namun juga sebagai sebuah hobi. Yang mana mobil atau motor dimodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Bahkan beberapa pemilik kendaraan tidak segan mengeluarkan biaya sampai ratusan juta rupiah untuk membuat tampilan interior dan eksterior sebuah mobil menjadi lebih menarik.

6 Alasan Mengapa Harus Bergabung ke Komunitas Otomotif

Banyaknya orang yang suka memodifikasi kendaraan memunculkan komunitas-komunitas otomotif kecil sampai besar. Dimana mereka yang memiliki hobi sama berkumpul untuk saling bertukar pikiran dan lainnya. Nah untuk kamuingin bergabung dengan club otomotif, tetapi masih belum tahu apa manfaatnya jika bergabung. Ada baiknya jika mengetahui alasan-alasan mengapa banyak orang tertarik bergabung dengan club otomotif ini.

  1. Mendapatkan Teman Baru

Ketika bergabung dengan club otomotif, maka kamu akan mendapatkan banyak teman baru yang se-hobi. Teman baru yang kamu dapatkan ini pun biasanya bukan hanya dari daerah sekitar saja. Tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia. Baik itu dari Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lain di Indonesia. Bahkan bukan tidak mungkin juga bisa mendapatkan teman baru dari club lain yang berbeda jenis kendaraannya.

  1. Dapat Banyak Ilmu

Dalam sebuah komunitas otomotif pastinya ada senior yang disegani. Nah dari sesepuh inilah kita nantinya bisa mendapatkan banyak ilmu. Apalagi biasanya senior ini memang sudah menjadwalkan diri untuk berbagi ilmu mengenai oprek kendaraan, modifikasi, dan masih banyak lainnya. Ketika diberikan ilmu secara gratis, pastikan kamu menyimak dengan baik. Jika memang ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk bertanya kepada senior. Nantinya senior atau anggota kelompok lain akan membantu menjawab pertanyaan kamu.

  1. Menyalurkan Hobi

Dengan bergabung di club otomotif tidak hanya bisa membuat kamu bisa menyalurkan hobi berkendara. Tetapi juga bisa menyalurkan hobi yang lainnya, misalnya modifikasi mobil atau motor. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan masukan dari berbagai sisi. Mulai dari segi spare parts, aksesoris, builder, style, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan sangat membantu ketika kamu sedang ingin membuat kendaraan jadi lebih menarik.

  1. Menambah Jaringan

Bergabung dengan komunitas otomotif pastinya akan membuat kamu mendapatkan pertambahan jaringan. Nantinya kamu tidak hanya akan mendapatkan teman dari dalam satu komunitas saja. Tetapi juga dari club otomotif lain yang berada di berbagai daerah di Indonesia. Biasanya club-club ini sering mengikuti event di dalam atau luar kota. Dimana semuanya akan berkumpul dalam event tersebut. Semakin luas jaringan yang kamu dapatkan, maka untuk mendapatkan bantuan jika terjadi sesuatu pun akan semakin dipermudah.

  1. Tukar Tambah Jadi Mudah

Selain itu, kamu juga bisa melakukan tukar tambah spare part atau barang lainnya dengan lebih mudah. Sudah bukan hal asing jika ada satu anggota club tertarik dengan spare part atau onderdil yang sedang ditawarkan oleh anggota lainnya. Dengan sesama anggota club, maka untuk proses jual beli atau tukar tambah tentunya akan lebih mudah.

  1. Belajar

Hal ini merupakan yang terpenting ketika kamu bergabung dengan club otomotif. Di komunitas, kamu tidak hanya bisa bersenang-senang dan berbagi hobi saja. Tetapi juga bisa belajar mengenai otomotif lain, menghargai satu sama lain, memahami karakter anggota lain, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, kehidupan sosial kamu pun akan menjadi berkembang. Nantinya kamu tidak perlu malu-malu lagi jika ingin bertanya atau berbagi ilmu yang dimiliki.

Download Komunitas Otomotif IAC Indonesia Automotive Community

Nah itulah beberapa kelebihan jika bergabung dengan komunitas otomotif. Untuk kamu yang ingin bergabung ke dalam komunitas otomotif, tetapi belum menemukan club otomotif terdekat. Kamu bisa memulai dengan mengunduh aplikasi IAC Indonesia Automotive Community. IAC Indonesia Automotive Community merupakan aplikasi yang hadir memberikan informasi untuk orang hobi otomotif. Aplikasi ini tersedia dalam genggaman yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengunduh aplikasi IAC Indonesia Automotive Community. Diantaranya sebagai berikut ini.

  • Tanpa Login

Aplikasi IAC Indonesia Automotive Community bisa diakses tanpa harus login terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para pengguna aplikasi yang ingin mengakses informasi dari aplikasi IAC Indonesia Automotive Community.

  • Gratis & Size Kecil

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya jika ingin mengunduh aplikasi IAC Indonesia Automotive Community. Klik link berikut untuk mengunduh aplikasi IAC Indonesia Automotive Communityhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.iacv2. Selain gratis, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang ringan dan kecil. Jadi ruang memori di smartphone pun akan tersisa banyak. Dari segi sistem operasi android pun bisa menggunakan sistem operasi android 5.0 (Lollipop) dan yang lebih tinggi.

  • Fitur Lengkap

Dari segi fitur yang disematkan pada aplikasi IAC Indonesia Automotive Community sendiri pun lengkap. Mulai dari;

  • Event : Berisikan informasi mengenai event-event yang akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.
  • Dokumentasi : Berisikan foto dan video dokumentasi dari event-event yang sudah berjalan.
  • Bengkel :Berisikan mengenai lokasi bengkel otomotif.
  • Komunitas :Berisikan komunitas-komunitas otomotif yang ada di Indonesia.
  • Jual Beli :Merupakan forum jual beli antar sesama pemilik hobi otomotif. Mulai dari jual beli ban, buku, velg, dan masih banyak lainnya.
  • Iptek :Berisikan artikel-artikel mengenai otomotif yang sangat berguna.
  • Tempat Kopdar :Berisikan mengenai informasi tempat-tempat nongkrong atau kopdar antar sesama anggota komunitas.
  • Sparpart&Accessories :Berisikan mengenai tempat-tempat dan informasi mengenai spare part & accessories untuk kendaraan.

Semua informasi yang ada di dalam fitur ini dilengkapi dengan foto, deskripsi, dan link valid menuju sumbernya.

  • UI Friendly

Untuk tampilan UI (user interface) dari aplikasi IAC Indonesia Automotive Community ini pun ramah mata. Yang mana tidak akan membuat mata cepat lelah meskipun lama membaca informasi di dalam aplikasi. Selain itu letak fitur dan kategori pun mudah untuk dicari. Jadi tidak akan membuat pengguna awam merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

  • Menjadi Kontributor

Pengguna aplikasi IAC Indonesia Automotive Community juga bisa menjadi salah satu kontributor untuk menyampaikan berbagai macam informasi. Misalnya dengan memberikan informasi mengenai event otomotif yang ada diselenggarakan dalam waktu dekat. Atau juga bisa memberikan informasi lain ke dalam aplikasi. Untuk bisa menjadi kontributor, maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk proses pendaftaran sendiri pun cukup mudah. Hanya membutuhkan nama lengkap, alamat email dan password.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia